POPULAR STORIES

Donasi Jumlah Besar Saat Wabah Virus Corona, Bupati Tangerang Beri Apresiasi Pada JHL Group

Donasi Jumlah Besar Saat Wabah Virus Corona, Bupati Tangerang Beri Apresiasi pada JHL Group Kipli/ Fayon/ MerahPutih/ Sideid

KabarOto.com - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang telah jadi pandemik global memaksa negara dan pemimpin wilayah untuk bertindak seperti menyelamatkan nyawa masyarakatnya.

Contohnya keputusan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang memutuskan untuk tidak melakukan karantina wilayah atau lockdown di wilayah Banten sejak 31 Maret 2020.

“Salah satu pertimbangannya siapa yang akan memberi makan 4 juta warga Kabupaten Tangerang. Lalu, bagaimana dengan warga yang berbatasan wilayah lain seperti Kota Tangerang dan Tangsel?” ucap Zaki dikutip dari Merahputih.com, Senin (6/4).

Saat ini, Zaki lebih memilih untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman, belajar, bekerja, serta beribadah di rumah. Sebab, pandemik Covid-19 sangat memengaruhi kondisi perekonomian dan layanan kesehatan yang masih sibuk di tengah keterbatasan.

Zaki juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk seluruh pihak yang memberikan bantuan di wilayah Kabupaten Tangerang. Salah satunya kepada pengusaha asal Tangerang, yakni Jerry Hermawan Lo yang merupakan pemilik JHL Group.

Sejak 30 Maret 2020 lalu, JHL Group mendirikan posko bantuan Covid-19 di depan JHL Auto, Gading Serpong. Melalui posko yang dikelola oleh Merah Putih Kasih Foundation (MPKF) Peduli ini, JHL Group memberikan bantuan berupa ribuan perlengkapan medis ke berbagai rumah sakit yang berada di kawasan Tangerang Raya, seperti masker, sarung tangan, vitamin, dan lainnya.

Baca Juga: Tak Hanya Alat Kesehatan, JHL Group Dan MPKF Peduli Sebarkan Donasi Makanan Di Kawasan Tangerang

Pada tahap awal, JHL Group juga mendatangkan 60 ton beras dan ribuan dus mie instan untuk disalurkan kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak langsung dengan pandemik Covid-19. Zaki mengaku terkesan dengan program JHL Group untuk bersama-sama melawan virus berbahaya ini dan begitu memerhatikan keadaan masyarakat di sekitarnya.

“Saya pribadi atas nama Kabupaten Tangerang terima kasih sekali atas bantuan yang diberikan JHL Group dan Bapak Jerry Hermawan Lo kepada masyarakat. Semoga ini bisa bermanfaat,” ungkap Zaki.

Dirinya juga menjelaskan, bantuan dari JHL Group akan lebih memotivasi pegawai dan tenaga medis di wilayahnya untuk bekerja lebih baik lagi agar terus menanggulangi dan melawan penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, pandemi ini segera berakhir dan masyarakat maupun pemerintah daerah mampu beraktivitas seperti biasa kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Jerry Hermawan Lo berharap bantuan yang diberikannya bisa berguna dan bermanfaat untuk wilayah Tangerang Raya. Beliau juga memberikan hormat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut berjuang melawan COVID-19.

“Terlebih untuk semua tenaga medis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di situasi yang berbahaya ini,” ucap Jerry.