POPULAR STORIES

Donasikan Sepeda Motor Dan Mesin, Yamaha Bikin Kelas Khusus Untuk Siswa SMK Di Bandung

Donasikan Sepeda Motor dan Mesin, Yamaha Bikin Kelas Khusus untuk Siswa SMK di Bandung Foto: YIMM

KabarOto.com - Yamaha Indonesia kembali mengadakan program SMK Binaan. Program yang telah berjalan selama 19 tahun ini diklaim berkontribusi terhadap lebih dari 3.500 lulusan SMK yang telah mendapat pelatihan teknologi otomotif.

Kini, Yamaha membuka Kelas Khusus Yamaha (KKY) di 53 SMK seluruh Indonesia. Pada program ini, Yamaha Indonesia memberikan kurikulum, sarana dan prasana teknologi otomotif kepada SMK untuk diajarkan kepada siswa-siswi KKY.

Program ini juga untuk mempersiapkan siswa dan siswi SMK siap pakai di dunia kerja dan kewirausahaan.

"Diharapkan mampu mengurangi kesenjangan dunia pendidikan dengan dunia industri,” jelas Riyadi Prihantono selaku Koordinator manager After Sales & Motor Sport PT YIMM.

Baca Juga: Maxi Yamaha Day 2022, Tonjolkan Semangat Kekeluargaan

Pada tanggal 15 September 2022, Yamaha kembali menambah kerjasama dengan SMK ICB Cinta Teknika, Bandung melalui peresmian KKY dengan kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Acara peresmian KKY di SMK ICB Cinta Teknika ini dihadiri oleh Kabid PSMK Disdik provinsi Jawa Barat, Drs. Edi Purwanto, MM dan Saryadi Guyatno, ST, MBA selaku Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri Dirjen Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami mengapresiasi setiap upaya pengembangan kemitraan yang mendalam dan menyeluruh, guna mewujudkan keselarasan antara SMK dan dunia kerja," ujat Saryadi Guyatno.

Baca Juga: Begini Cara Yamaha Indonesia Perlakukan Konsumen Di Hari Pelanggan Nasional

Disamping meresmikan KKY, Yamaha Indonesia juga memberikan donasi berupa unit motor, unit mesin dan pembuatan ruang praktik sesuai standar bengkel Yamaha.

Diharapkan, dengan adanya program ini, SMK bisa menghasilkan lulusan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing.

"Bukan hanya lulusan yang siap kerja tetapi juga berkualitas dan siap berwirausaha”, jelas Sugiyo, S.Sos selaku Kepala Sekolah SMK ICB Cinta Teknika.