POPULAR STORIES

Dongkrak Penampilan Suzuki S-Cross Dengan Engine Hood Damper

Dongkrak Penampilan Suzuki S-Cross dengan Engine Hood Damper Engine hood damper S-Cross (SACS)

KabarOto.com - Banyak cara yang dapat dilakukan mendongkrak penampilan kendaraan kesayangan. Mulai dari mengganti bumper, pelek, baut roda, hingga sarung jok.

Nah, untuk pemilik Suzuki SX4 S-Cross, yang kebetulan ingin meningkatkan penampilan dan fungsi dari kap mesin, gerai aksesori SACS punya engine hood damper, alias sokbreker untuk menahan kap mesin.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Bila pada mobil Jepang, rata-rata saat kita membuka kap mesin, harus menahannya dengan penyangga batangan yang dipasang manual. Namun dengan sokbreker kecil ini, ketika membuka kap mesin, langsung dapat terangkat tanpa susah payah.

Disesuaikan dengan spesifikasi Suzuki S-Cross

"Keunggulannya, bisa membuka kap mesin tanpa menggunakan besi penyangga," ujar Wira Santosa pemilik gerai SACS Speedglow Asia Jaya. Lebih lanjut pria ramah itu mengatakan, menggunakan damper hood tersebut dapat membuat tampilan makin mewah.

"Tampilannya seperti milik mobil mewah. Enaknya lagi, dengan menggunakan aksesori tersebut pemilik mobil tak perlu lagi repot mencari besi penyangga saat buka kap mesin," ujar Wira.

Sistem plug n play

Pria yang bermukim di Pondok Gede Raya No. 23-24 Bekasi, Jawa Barat tersebut melanjutkan, bahwa proses pemasangannya cukup mudah, tanpa perlu melakukan bor, atau merombak bodi untuk membuat dudukan baru.

Baca Juga: Sasar Ekspor, Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi Xpander Cross

Karena menganut sistem plug and play, pemasangannya produk Nipponracing ini pun singkat, tak lebih dari 30 menit. Tingkat kekerasan pegas berisi nitrogen tersebut juga telah disesuaikan dengan bobot kap mesin mobil

"Di dalam kemasannya telah dilengkapi dengan braket, yang telah disesuaikan dengan S-Cross," jelas Wira. Harganya yang ditawarkan pun cukup menarik, yakni Rp 850 ribu. Berminat?