POPULAR STORIES

Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027

Dorna Sport Sambut Baik Rencana BMW Ke MotoGP, Tapi Tunggu Tahun 2027 Toprak Razgatlioglu balapan di WorldBSK (Foto: BMW Motorrad)

KabarOto.com - BMW Motorrad dikabarkan akan mengikuti ajang balap MotoGP. Hal tersebut disambut baik oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta.

Ezpeleta mengaku akan sangat senang jika BMW mau bergabung dengan MotoGP. Namun, dia menyarankan sebaiknya BMW bergabung saat MotoGP memberlakukan regulasi teknis yang baru pada tahun 2027.

Tunggu Regulasi Baru di Tahun 2027

Sebelumnya, saat dipimpin Dr. Markus Schramm, BMW Motorrad berulang kali menolak untuk bergabung ke MotoGP karena biaya balapan yang tinggi. Tapi, setelah posisi Schramm digantikan Markus Flasch, BMW membuka peluang untuk bergabung ke MotoGP.

Baca Juga: Liberty Media Resmi Akusisi Saham Mayoritas MotoGP

Ilustrasi balap MotoGP 2024

Flasch diketahui sebagai penggemar fans balap motor, dan bertekad membawa BMW untuk berprestasi di ajang motor sport. Langkah pertamanya, di WorldSBK dengan menggaet Toprak Razgatlioglu, yang mulai mencatatkan hasil bagus.

BMW Sudah Diskusi Dengan Dorna Sport

"Kami menyambut kedatangan BMW saat regulasi baru diterapkan pada 2027 yang akan dipublikasi dalam waktu dekat. Saya rasa kita takkan menunggu lebih dari satu atau setengah bulan," ungkap Ezpeleta dikutip dari GPOne.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Francesco Bagnaia Terlibat Insiden di MotoGP Portugal 2024

Sementara itu, melalui Motorsport Espana, Markus Flasch juga mengakui diskusi dengan Dorna Sport sudah dimulai. Diskusi ini utamanya membahas regulasi baru. Dia juga sepakat bahwa 2027 adalah waktu yang lebih tepat bagi BMW untuk bergabung ke MotoGP.

"Kami melakukan kontak dengan Dorna dan kami membicarakan regulasi. Ini bagian dari evaluasi kami. 2027 bakal jadi waktu yang jelas untuk mulai. Namun, ini tak membebani kami untuk ambil keputusan," tutur Flasch.