POPULAR STORIES

Dorong Ekosistem Kendaraan EV, Casion Siapkan 10 Ribu Charging Station Hingga 2025

Dorong Ekosistem Kendaraan EV, Casion Siapkan 10 Ribu Charging Station Hingga 2025 Casion sediakan charging station

KabarOto.com - Membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, Casion menghadirkan lokasi pengisian baterai, untuk mobil EV (Electric Vehicles) di beberapa gedung Ciputra World Jakarta.

Mengusung konsep seni rupa, perusahaan charging station kendaraan listrik tersebut siap memberikan kenyamanan bagi pengguna. Terlebih, pertumbuhan kendaraan listrik di Tanah Air terus mengalami peningkatan.

Kevin Pudjiadi, CEO Casion menegaskan, sejak awal 2022, perusahaan terus berkomitmen untuk menyediakan fasilitas charging station demi membantu masyarakat Indonesia dan dunia beralih ke kendaraan listrik.

Baca Juga : Dukung Peresmian Charging Station, Mitsubishi Kerahkan Dua Unit Outlander PHEV

"Sebagai perusahaan yang berpikir jauh ke depan, Casion terus berkomitmen memberikan fasilitas dan prasarana dalam memasok electric charging untuk membantu masyarakat Indonesia yang tengah beralih ke kendaraan listrik," tuturnya.

Mendapat dukungan dari badan usaha pemerintah, PLN dan PLN Icon Plus, Casion memiliki target hingga 10 ribu charging station pada 2025 mendatang.

Baca Juga : Bukan Cuma Unit Hyundai Ioniq 5 Yang Inden, Pasang Home Charging Juga Perlu Antri

"Dukungan PLN dan PLN Icon Plus sebagai entitas yang mendukung perkembangan ekosistem EV di Indonesia memberikan kemudahan bagi Casion untuk memperluas infrastruktur mobil listrik seperti jaringan charging station untuk kendaraan listrik." kata Kevin Pudjiadi.

Dalam penjelasannya, Kevin menyebut bila pihaknya juga siap melakukan edukasi terkait kendaraan listrik. Hal ini diharpkan mampu memberikan keyakinan untuk berpindah ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Menggandeng Ciputra Group sebagai kolaborator, perusahaan tersebut siap menyediakan lokasi strategis untuk beberapa charging station.

“Kami menyadari keberadaan kendaraan listrik di Indonesia sudah sangat berkembang pesat. Jadi, dengan hadirnya Casion dan charging station miliknya dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses charging station jika tengah membutuhkan,” jelas William Ciputra, selaku Business Development Ciputra Group.