POPULAR STORIES

Dorong Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik, Pemkot Bogor Bangun SPKLU

Dorong Masyarakat Gunakan Kendaraan Listrik, Pemkot Bogor Bangun SPKLU Persesmian SPKLU di Balaikota Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram Pemkot Bogor)

KabarOto.com - Belum lama ini pemerintah fokus kembangkan infrastruktur untuk kendaraan listrik di Bali. Banyak uji coba kendaraan listrik dari berbagai merek di Pulau Dewata itu. Tak hanya Bali, Bogor juga saat ini ingin mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

Keseriusan daerah berjuluk Kota Hujan itu, dibangunnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Diharapkan dapat mendorong minat masyarakat Bogor, untuk beralih menggunakan kendaraan listrik berbasis baterai.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Jalur Menuju Puncak Bogor Dilakukan Sistem Buka Tutup

Wali Kota Bogor Bima Arya, belum lama ini menjelaskan, pihaknya berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU di Plaza Balaikota Bogor.

Konvoi kendaraan listrik di Bogor, Jawa Barat (Foto: Instagram Pemkot Bogor)

Fasilitas ini sudah bisa dipakai publik mulai akhir pekan kemarin. “Ini sejarah, kita jemput masa depan di Kota Bogor. Pasti ada pro dan kontra,” terang Bima, dilansir dari Instagram Pemkot Bogor.

“Tetapi Presiden sudah perintahkan, kita laksanakan, kita jemput masa depan, kendaraan listrik di Kota Bogor," tambah Arya dalam postingannya. Kendaraan tersebut, di antaranya mobil listrik dinas, motor listrik dinas, motor listrik bersama para komunitas. Pemkot Bogor pada kesempatan itu juga luncurkan kendaraan listrik untuk operasional dinas. Yang terdiri dari 2 mobil dan 5 motor.

Baca Juga: Libur Nataru, Polres Bogor Putar Balik 15 Ribu Kendaraan

Setelah meresmikan SPKLU, Bima Arya beserta jajaranya serta komunitas motor listrik di Bogor melakukan riding keliling kota. Ia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman komunitas motor listrik, yang sudah bergabung.