POPULAR STORIES

Libur Nataru, Polres Bogor Putar Balik 15 Ribu Kendaraan

Libur Nataru, Polres Bogor Putar Balik 15 Ribu Kendaraan Polisi berjaga di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Libur Natal dan tahun baru telah usai. Aktivitas kembali normal. Salah satu tempat yang menjadi tujuan adalah Puncak, Jawa Barat. Tempat ini paling diburu warga Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman dan keluarga.

Saat akhir tahun kemarin, Polres Bogor mengadakan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan ganjil genap juga menutup masuk Puncak di tanggal 31 desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca juga: 5 Polres Akan Dirikan 25 Titik Pemeriksaan Di Jalur Menuju Puncak

Polres Bogor juga menggelar Operasi Lilin pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Dalam operasi tersebut, Polres Bogor sudah memutar balik 15 ribu kendaraan selama 10 hari melaksanakan Operasi Lilin.

Lalu lintas menuju Puncak Bogor, Jawa Barat

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, selama Libur Nataru 2021 pihaknya bisa menyelesaikan secara aman lancar tidak ada satu hal kejadian yang menonjol. "Kecelakaan juga menurun bahkan tidak ada sama sekali," jelasnya, Selasa (04/01).

Dari 15 ribu kendaraan yang sudah diputar balik selama Operasi Lilin, ada 10.602 kendaraan roda empat, dan 4.434 kendaraan roda dua. Harun juga mencatat, selama 10 hari momentum libur Nataru, sebanyak 323.276 kendaraan masuk dan 334.084 kendaraan keluar gerbang tol Ciawi.

Dalam Operasi Lilin, pihaknya mencatat, minim terjadi pelanggaran lalu lintas. Petugas di lapangan melakukan 16 kali tilang dan 307 kali teguran. "Nataru lancar semuanya bahkan kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, bisa sampai 80 persen perbedaannya, antara Nataru dan weekend," terang Harun lagi.

Baca juga: PLN Bangun 21 SPKLU Di Bali, Dukung KTT G20

Dalam Operasi Lilin, Polres Bogor juga sudah melakukan vaksinasi dosis pertama kepada 3.988 orang, dan dosis kedua kepada 987 orang. "Masyarakat mengerti dan mampu memahami melaksanakan semuanya. Itu warga yang mau ke Puncak sudah mengingat harus vaksin dan antigen," tambahnya.