POPULAR STORIES

Dorong Penggunaan Motor Listrik, Pertamina Siapkan 6 SPKLU Di Jakarta

Dorong Penggunaan Motor Listrik, Pertamina Siapkan 6 SPKLU di Jakarta Ilusgtrasi SPKLU milik Pertamina (Foto : Pertamina)

KabarOto.com - Ikut mendukung percepatan penggunaan motor listrik (molis) di Indonesia, Pertamina telah menyiapkan infrastruktur kendaraan listrik.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, Pertamina telah menyiapkan beberapa roadmap transisi energi yang akan dijalankan perusahaan.

Baca Juga : Pemerintah Tidak Ikut Campur Soal Jenis Baterai Motor Listrik

“Pertamina telah menyediakan infrastruktur kendaraan listrik berupa Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Battery Swapping Station (BSS) atau stasiun penukaran baterai dan bersama BUMN tengah mengembangkan baterai listrik melalui konsorsium Indonesia Battery Corporation (IBC),”ujar Fadjar.

Demi mendukung pertumbuhan motor listrik, Pertamina melalui Sub Holding Commecial & Trading menyiapkan 23 BSS atau stasiun penukaran baterai untuk motor listrik (molis) di sejumlah SPBU Jabodetabek dan Bali. Tak hanya itu Pertamina juga telah menyiapkan 6 SPKLU di Jakarta.'

Baca Juga : General Motors dan Samsung SDI Sepakat Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik

Fadjar juga menegaskan, pihaknya akan terus mendukung keinginan pemerintah terkait pengurangan emisi gas karbon pada 2060 mendatang.

“Percepatan penggunaan molis menjadi salah satu langkah strategis dalam akselerasi transisi energi menuju NZE 2060 karena mampu mengurangi emisi karbon hingga 50%,” ujar Fadjar.