POPULAR STORIES

Double Podium Buat Red Bull Racing Kokoh Pimpin Klasemen Konstruktor F1 2022

Double Podium Buat Red Bull Racing Kokoh Pimpin Klasemen Konstruktor F1 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing berhasil meraih poin penuh setelah Max Verstappen dan Sergio Perez finis di posisi 1 dan 2. Bahkan, Verstappen berhak atas 1 poin karena lap tercepat. Hal ini membuat tim Red Bull Racing berada di urutan teratas dengan 475 poin.

"Kami belum pernah memenangkan balapan dari P14 dan mengambil 1 - 2 dengan Checo, bersama dengan lap tercepat, adalah pencapaian yang luar biasa," papar Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Lalu dengan penampilan kurang konsisten dari Scuderia Ferrari, membuat mereka tidak lagi jadi pesaing berat Red Bull Racing. Justru Mercedes AMG Petronas-lah yang harus diperhatikan Scuderia Ferrar, karena poin keduanya terpaut cukup tipis.

"Saya tidak berpikir kami bisa puas dengan akhir pekan ini jika Anda melihat Verstappen, dia telah melompat di atas kami semua. Kami benar-benar perlu mencari tahu bagaimana kami dapat meningkatkan mobil kami karena jaraknya terlalu besar," ujar Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff.

Di bawahnya, Alpine dan McLaren saling mengejar poin, walau di beberapa balapan sebelumnya Alpine lebih konsisten meraih poin dibanding McLaren. Alpine unggul dengan 113 poin, dan McLaren 95 poin.

Baca Juga : Hasil F1 Belgia 2022, Red Bull Racing Raih Poin Sempurna

Alfa Romeo juga cukup tertolong dengan adanya Valtteri Bottas, walau gagal meraih poin di Belgia. Alfa Romeo masih bisa bertahan di posisi ke-6 klasemen dengan 51 poin.

Sementara persaingan di papan bawah pun tak kalah seru, melibatkan Haas, AlphaTauri, dan Aston Martin Cognizant. Ketiganya bersaing cukup ketat dengan Haas mengumpulkan 34 poin, AlphaTauri dengan 29 poin, dan Aston Martin Cognizant berada di urutan ke-9 meraih 24 poin.

Williams mendapat poin hiburan di Belgia setelah Alex Albon finis ke-10 kemarin (29/8). Sehingga total mereka sudah mendapat 4 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2022 Usai F1 Belgia 2022 :