POPULAR STORIES

Hasil F1 Belgia 2022, Red Bull Racing Raih Poin Sempurna

Hasil F1 Belgia 2022, Red Bull Racing Raih Poin Sempurna Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing di F1 Belgia 2022 bisa tersenyum bahagia, kedua pembalap mereka yakni Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil meraih poin penuh. Verstappen meraih posisi pertama dan lap tercepat, sementara Sergio Perez raih tempat kedua.

Balapan dimulai sengit, beberapa pembalap bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terdepan. Namun sayang bagi Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) harus mengakhiri balapan lebih awal.

Baca juga: Alfa Romeo Dan Sauber Berpisah Akhir 2023

“Melihat kembali rekaman itu, dia (Alonso) berada di blind spot saya dan saya tidak meninggalkan cukup ruang jadi itu salah saya hari ini. Saya minta maaf kepada tim, dia berada tepat di blind spot saya,” ujar Lewis.

Hamilton bersenggolan dengan Fernando Alonso (Alpine), hal ini terjadi saat W13 milik Hamilton berada di depan sisi kiri luar, sementara Alonso di belakangnya di sisi kanan dalam. Ketika ingin menyalip, bagian roda depan kiri Alonso tidak mendapat cukup ruang dengan sisi samping Hamilton, sehingga ban belakang kanan mengangkat dan terpental. Sempat mengira masih bisa berjalan, namun mobil mengalami kerusakan dan terpaksa berhenti.

Sementara prediksi dan kekhawatiran beberapa pembalap pun jadi kenyataan. Terbukti hanya butuh 12 lap, Verstappen sudah menempati posisi pemimpin balapan, dan mempertahankan posisinya hingga akhir.

“Lap pertama sibuk untuk menghindari masalah. Setelah kami memimpin, hanya mengatur segalanya. Seluruh akhir pekan luar biasa, saya menikmati hari ini, dan kemudian minggu depan mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” jelas Verstappen.

Baca juga: Audi Tidak Akan Buat Tim Baru F1 2026

Di tempat ketiga ada Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang terpaksa harus mengakui duet Red Bull Racing. Sementara rekan setimnya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menempati posisi ke-6 karena terkena penalti akibat speeding di pitlane.

George Russell (Mercedes AMG Petronas) jadi satu-satunya perwakilan tim meraih finis ke-4, setelah Lewis Hamilton keluar balapan. Sementara Alpine juga mendulang double poin setelah Fernando Alonso finis ke-5 dan Esteban Ocon ke-7.

Sisanya diisi oleh Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant), Pierre Gasly (AlphaTauri), dan Alex Albon (Williams) yang berhasil memberikan poin hiburan bagi tim setelah beberapa seri minim poin.

Hasil F1 Belgia 2022 :