Alfa Romeo Dan Sauber Berpisah Akhir 2023

Alfa Romeo dan Sauber Berpisah Akhir 2023 Dok : F1

KabarOto.com – Kemitraan Alfa Romeo dan Sauber akan berakhir pada akhir musim Formula 1 2023. Setelah sejak dari 2018 bermitra, berkompetisi bersama di Formula 1. Memang belum ada hasil yang memuaskan, namun sejauh ini kerjasama keduanya cukup baik.

Pabrikan Italia Alfa Romeo bersaing di F1 pada 2018 silam melalui kemitraan teknis, dan komersial bersama Sauber Motorsport. Bulan lalu, keduanya memilih untuk melanjutkan kerja sama sampai 2023, mengingat hasil yang cukup menjanjikan pada paruh pertama musim ini.

Baca juga: Audi Resmi Ikut Formula 1 Mulai 2026

Namun menjelang F1 Belgia akhir pekan nanti, dengan sekitar satu setengah musim tersisa dari kesepakatan saat ini, Alfa Romeo mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan mereka dengan Sauber.

“Karena perputaran ekonomi, dan industri merek akan dicapai pada tahun 2022, Alfa Romeo sekarang akan mengevaluasi banyak peluang, dan memutuskan mana yang terbaik untuk mempertahankan strategi jangka panjang,” kata Alfa Romeo dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: 4 Tim Ini Kemungkinan Jadi Tempat Berlabuh Daniel Ricciardo

Sekarang Alfa Romeo bersaing dengan Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu dibalik setir, tampil cukup kompetitif mereka berada di urutan keenam kejuaraan konstruktor dengan 51 poin.