POPULAR STORIES

4 Tim Ini Kemungkinan Jadi Tempat Berlabuh Daniel Ricciardo

4 Tim Ini Kemungkinan jadi Tempat Berlabuh Daniel Ricciardo Dok : F1

KabarOto.com – Daniel Ricciardo resmi mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan McLaren akhir musim nanti, padahal kontrak pembalap Australia masih berlaku hingga 2023 mendatang.

Hal ini tentunya menguatkan rumor McLaren membuka jalan untuk Oscar Piastri bergabung. Sebelumnya drama terjadi di Alpine, secara tiba-tiba mengumumkan Piastri bakal membalap bersama mereka musim depan, namun selang beberapa saat juara F2 itu menepis berita tersebut.

Kini belum diketahui ke mana Ricciardo akan berlabuh, meski ada beberapa kandidat tim yang mungkin tertarik menggunakan jasa pembalap dengan ciri khas shoey ini.

Baca juga: Daniel Ricciardo Konfirmasi Tinggalkan McLaren Akhir Musim 2022

Tinggalkan McLaren akhir musim ini

Alpine

Alpine jadi tim pertama yang paling dekat kaitannya dengan Ricciardo. Mengingat sebelum pindah ke McLaren, ia membalap bersama Renault (sebelum bernama Alpine). Tim saat ini duduk di urutan keempat klasemen konstruktor, dan lebih konsisten dari McLaren akhir-akhir ini.

Namun harus dicatat bahwa Piastri masih jadi pilihan utama bagi Alpine musim depan demi menggantikan peran Fernando Alonso. Bahkan kepala tim Alpine yakni Otmar Szafnauer mengatakan, bahwa mereka tetap optimis mendapatkan Piastri setelah berinvestasi begitu banyak dalam pengembangannya.

Alfa Romeo

Tim berikutnya mungkin Alfa Romeo, setelah melakukan kontrak multi tahun dengan Valtteri Bottas. Musim depan, tim masih punya kursi kosong yang sekarang ditempati pembalap asal Tiongkok, Zhou Guanyu.

Zhou debut musim ini, dan dikontrak selama 1 tahun. Sejauh ini ia baru mencetak poin tunggal pada debutnya di Bahrain. Tentunya ini akan jadi kesempatan besar untuk Alfa Romeo ketika pembalap sekelas Ricciardo masuk ke tim dengan segudang pengalamannya.

Haas

Haas mulai tampil bersaing musim ini, setelah masuknya Kevin Magnussen kembali ke balapan jet darat. Tetapi masa depan Mick Schumacher tampaknya cukup terancam, karena penampilannya bisa dibilang kurang kompetitif. Selama 2 musim, anak dari legenda Michael Schumacher itu baru mengumpulkan total 12 poin selama di F1.

Hal ini mungkin bisa jadi kesempatan Haas melakukan kesepakatan jangka pendek dengan Ricciardo, demi memperbaiki performanya musim depan agar bisa lebih bersaing.

Baca juga: Sergio Perez Bakal Bakal Ngotot Di 9 Seri Tersisa

Williams

Opsi terakhir adalah Williams, yang kini berada di urutan terbawah klasemen. Meski punya stabilitas keuangan baik karena pemilik barunya, Dorilton Capital. Namun itu belum bisa membuat tim bersaing kompetitif di F1.

Dorilton sendiri ingin mereka bersaing dengan pembalap Amerika Serikat, membuat pembalap F2 asal Amerika serikat, Logan Sargeant jadi kandidat kuat tahun depan, itu pun jika dia bisa mempertahankan performanya saat ini. Namun Ricciardo bisa jadi pertimbangan mengingat kehadirannya di Drive to Survive dan kecintaannya pada budaya Amerika Serikat.