POPULAR STORIES

Dovizioso Diprediksi Gabung Movistar Yamaha, Rossi Jadi Pebalap Penguji

Dovizioso Diprediksi Gabung Movistar Yamaha, Rossi Jadi Pebalap Penguji Andrea Dovizioso (istimewa)

KabarOto.com - Jurnalis senior otomotif asal Italia, Maurizio Bruscolini, mengungkapkan kabar mengejutkan bahwa pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, bakal hijrah ke Movistar Yamaha. Sementara itu, Valentino Rossi menjadi pebalap penguji.

Seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (25/10/2017), Bruscolini mengungkapkan kabar itu acara di Paddock TV yang dipandu Franco Bobbiese. Dia mengatakan hal tersebut bakal terealisasi pada tahun 2019.

Baca Juga:

"Yamaha serius mengincar Dovizioso. Saya menjamin kebenaran kabar ini. Sumber saya bahkan mengatakan Dovizioso sudah sepakat pindah ke Yamaha. Namun, Yamaha masih menutupinya rapat-rapat," ungkap Bruscolini.

"Massimo Meregalli (Direktur Tim), Alen Bollini (Media Manager), dan William Favero (Marketing and Communication Manager) selalu bingung bagaimana saya bisa mendapatkan berita-berita eksklusif Yamaha. Saya hanya bisa katakan sumber berita saya berasal dari orang yang punya jabatan lebih tinggi dari mereka," dia menambahkan.

Kontrak Dovizioso dengan Ducati akan habis pada akhir 2018 atau berbarengan dengan tuntasnya kontrak Rossi di Yamaha. Jika Dovizioso bergabung dengan Yamaha, Bruscolini mengatakan Rossi bakal menjalani tugas baru di Tim Garpu Tala.

"Dia akan tetap di Yamaha untuk jangka waktu yang lama sebagai pebalap penguji. Kehadiran Rossi di paddock tentu akan membuat Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna) senang meski bukan berstatus sebagai pebalap reguler," ujar Bruscolini.