POPULAR STORIES

DressUp! Autodetailer Specialis Mobil Kinclong

DressUp! Autodetailer Specialis Mobil Kinclong

KabarOto.com – Bagi sebagian orang, kebersihan mobil adalah kepentingan wajib yang harus dipenuhi. Kendaraan yang bersih, tentunya akan membuat pengemudi dan juga penumpang merasa nyaman, saat di kabin ataupun saat melihatnya dari luar. Makanya zaman sekarang banyak sekali salon-salon mobil yang menyediakan jasa autodetailing sekaligus coating.

Salah satu bengkel yang bisa jadi pilihan dalam urusan autodetailing adalah DressUp! Autodetailing yang berada di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

Layanan di DressUp kita punya coating, lalu coating + detailing, detailing, serta premium wash. Biasanya, coating saja diperuntukan mobil-mobil baru. Karena masih baru, mobil tersebut tidak perlu melakukan detailing, jadi langsung saja di-coating.

"Berbeda dengan mobil yang sudah lama, biasanya kita juga melakukan detailing pada eksterior, undercarriage, mesin, dan sebagainya. Agar mobil tersebut benar-benar bersih saat di-coating,” ujar Tommy selaku owner dari DressUp! Autodetailer.

Baca juga: Mau Musim Hujan Nih, Pilih Paket Detailing Motor Yang Mana?

Untuk penggunaan coating bodi, DressUp! memiliki beberapa pilihan bahan, ada Glare Advance dan juga nano ceramic (9H).

Perbedaannya, bahan Glare Advance biasanya digunakan untuk meng-coating pesawat terbang, karena ketika mengering pada bodi mobil, akan memiliki bahan seperti akrilik sangat tipis. Namun, prinsip dasarnya sama saja dengan nano ceramic, yaitu melindungi permukaan cat mobil.

Sementara untuk nano ceramic, DressUp punya beberapa merek coating, di-antaranya ada Modesta, Beeds, Brila, Detailing Gear, dan masih banyak lagi sesuai dengan permintaan customer.

Masalah ketahanan, lapisan coating bisa tahan sampai 5 tahun. Asalkan mobil jangan terlalu sering diparkir di tempat yang panas atau terbuka. Lalu selalu melakukan perawatan terhadap bodi, agar jamur tidak menumpuk.

Biasanya mobil beberapa bulan sekali harus dipoles, tujuannya agar jamur tidak menumpuk pada bodi. Karena jika jamur masih tipis, masih bisa dipoles dengan permukaan halus. Tapi kalau sudah tebal, harus menggunakan poles mesin dan busa yang sedikit kasar.

"Hanya saja, dikhawatirkannya kalau menggunakan busa kasar, akan mengikis lapisan coating itu sendiri. Jadi disarankan melakukan perawatan setidaknya 6 bulan sekali, agar lapisan jamur tidak terlalu tebal,” kata pria ramah tersebut.

Baca juga: Pasar Otomotif Di Yogyakarta Besar, Scuto Buka Outlet Car Detailing

Jika berminat untuk meng-coating kendaraan kalian, butuh waktu setidaknya 2 hari untuk mobil baru, dan bisa lebih lama untuk mobil yang sudah lama digunakan. Hal ini bertujuan agar lapisan coating bisa melekat sempurna pada mobil.

Pricelist harga terbaru dari jasa DressUp! Autodetailer

DressUp Autodetailer

Alamat: Grand Centro Bintaro A7-A8, Jalan Bintaro Permai, Bintaro, RT.5/RW.3, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Telpon: 021-227 33168 / 0812-2277 2462