POPULAR STORIES

Drifter Muda Ini Kepincut Dengan Nissan Kicks E-Power

Drifter Muda Ini Kepincut dengan Nissan Kicks e-Power Nissan Kicks e-Power

KabarOto.com - Setelah 5 hari diperkenalkan pada 2 September 2020 lalu, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengaku mobil ramah lingkungan itu sudah habis terjual. Nissan Kicks e-Power mengusung teknologi hybrid yang dinamakan e-Power. Sebagai SUV kompak bertenaga hybrid, Nissan Kicks e-Power tidak memerlukan charger eksternal karena pengisian baterai untuk tenaganya disuplai oleh mesin.

Nissan Kicks e-Power digerakkan oleh motor listrik yang didukung baterai lithium-ion yang mampu mengoptimalkan tenaganya. Selain soal tenaganya, Nissan Kicks sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking.

Baca Juga: Belasan Nissan Kicks E-Power Sudah Dikirim Ke Konsumen

Saat ini banyak konsumen yang sudah melakukan pemesanan untuk mobil ini. Mereka rela menunggu untuk bisa mendapatkan mobil tersebut. Salah satunya adalah drifter muda berbakat Indonesia, Ziko Harnadi. Saat tertarik dengan mobil itu, dia langsung melakukan test drive di diler Nissan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“Banyak yang nanya sama saya di Instagram, tentang mobil ini. Setelah baca fitur canggihnya, saya pun mencoba langsung," cerita Ziko.

Ziko Harnadi saat menjajal Nissan Kicks e-Power

Pria yang sering berbagi ilmu otomotif melalui kanal YouTube “Garasi Drift” ini, mengungkapkan kekagumannya dengan inovasi mobil elektrik tanpa charger.

“Baru kali ini di Indonesia ada mobil elektrik tapi tidak perlu charger. Jadi tidak repot nunggu mobil di-charge," terangnya. Pemilik akun Youtubue yang sudah memiliki 1,1 juta subsriber ini juga memastikan mobil ini akan jauh lebih irit.

Ziko menyatakan usai test drive, mobil ini cocok untuk dia yang tinggal di kota besar, dan sering dihadapkan dengan kemacetan. "Setting One Pedal bikin kaki anti pegel,” jelas Ziko.

Selain itu, ada juga Intelligent Forward Collision Warning yang dapat mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua, yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur. "Dengan ini pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan," terangnya.

Karena Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat resiko tabrakan meningkat.

Baca Juga: Perlu Waktu Untuk Hadirkan Nissan Note Di Indonesia

Selain itu, Ziko menyatakan, dengan mengaktifkan fitur Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan. "Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu, berkendara menjadi lebih aman," ujarnya.

Diakhir test drive, Ziko pun menyatakan ketertarikannya pada Nissan Kicks e-Power. “Tertarik banget, tapi belum dibuka lagi nih pemesanannya,” tutup Ziko.