POPULAR STORIES

Dua SUV Honda Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air

Dua SUV Honda Kuasai Pasar Otomotif Tanah Air Honda HR-V 1.5L menjadi market leader di segmen ini. (istimewa)

KabarOto.com - Jelang tutup tahun 2017, Honda mempertahankan dominasinya di pasar Low Sport Utility Vehicle Tanah Air. Perusahaan berlambang huruf 'H' ini mampu menguasai total 58% pangsa pasar melalui penjualan dua produk andalannya di kelas ini.

Honda HR-V 1.5L menjadi market leader dengan pangsa pasar 36% setelah meraih penjualan sebanyak 31.092 unit di sepanjang tahun ini, sementara Honda BR-V menyumbangkan pangsa pasar 22% setelah membukukan penjualan 19.011 unit.

Baca Juga:

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Kontribusi segmen SUV dan LSUV terhadap market otomotif tahun ini masih sangat signifikan.

Itulah sebabnya, lanjut Jonfis, pihaknya terus mendorong penjualan di bulan terakhir tahun 2017 dengan dukungan berbagai program penjualan dan purna jual yang akan meringankan konsumen untuk memiliki mobil Honda.

"Kami bersyukur produk-produk Honda terus menjadi pilihan konsumen di segmen SUV dan LSUV," kata dia.

Secara keseluruhan sejak Januari hingga November 2017, Honda membukukan penjualan sebanyak 171.574 unit dengan pangsa pasar 17% dari total penjualan mobil di Tanah Air.