Dua Model Suzuki Ini Kembali Dapat Diskon PPnBM

Dua Model Suzuki Ini Kembali dapat Diskon PPnBM Suzuki XL7 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pemerintah kembali memperpanjangan program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP). Kebijakan ini untuk mendorong tumbuhnya sektor otomotif di masa pandemik Covid-19. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki 2 mobil unggulan yang mendapatkan insentif tersebut.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, pihaknya berupaya maksimal agar program PPnBM ini bisa dinikmati lebih banyak konsumen Suzuki di seluruh Indonesia.

Baca juga: Dapat Ubahan Visual Dan Teknologi, New Suzuki Baleno Meluncur Di India

“Model unggulan kami, XL7 dan All New Ertiga, masuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan insentif PPnBM DTP,” ujar Donny dalam keterangan resmi, Jum’at kemarin (25/02).

All New Suzuki Ertiga (Foto: SIS)

Suzuki XL7 dan All New Ertiga masuk ke dalam mobil yang mendapatkan pemotongan PPnBM sebesar 50%. Dua kendaraan 7 penumpang ini, mendapatkan insntif karena memiliki kandungan komponen lokal minimal 80%, berkapasitas mesin maksimal 1.500 cc, dan memiliki harga jual maksimal Rp 250 juta.

Baca juga: Penjualan Suzuki Tahun 2021 Tumbuh, Carry Pikap Jadi 'Tulang Punggung'

Berdasarkan hal tersebut, harga jual akhir yang direkomendasikan untuk XL7 (Zeta, Beta, Alpha) dijual dengan harga Rp 201 juta sampai Rp 249 juta. Sementara All New Ertiga (GA, GL, GX, Suzuki Sport) dijual dengan harga Rp 223 juta sampai Rp 249 juta. Harga di setiap daerah berbeda-beda, mengacu pada peraturan Pemerintah.

Untuk mengetahui harga jual di tiap daerah, konsumen bisa langsung menghubungi diler terdekat untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai hal tersebut.