POPULAR STORIES

Dua Pelajar Ini Wakili Jawa Barat Di Kontes AHM Best Student 2020

Dua Pelajar Ini Wakili Jawa Barat di Kontes AHM Best Student 2020 Pemenang AHM Best Student beberapa waktu lalu

KabarOto.com - PT Daya Adicipta Motora selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat menantang generasi muda kreatif dan inovatif mengikuti seleksi AHM Best Student 2020 dengan konsep baru dan adaptif. Konsep baru disesuaikan dengan Pandemik Covid-19.

Dalam seleksi ini DAM mengumumkan 2 pemenang yaitu Ai Dina Agustin dari SMK Yaspim Sukabumi dengan karya tulis berjudul Digitalisasi Pemakaian Listrik Rumah Tangga Mobile Apps. Selanjutnya Muhammad Rafhi Rihadatusyawal dari SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, dengan karya tulis berjudul Inovasi Teknologi Physical Distance Sensor. Keduanya berhasil menjadi juara dari total 40 pendaftar siswa dari setingkat SLTA (SMA/SMK/MA/MAK).

Baca Juga: Dinilai Efisien, Ini Cara Astra Honda Motor (AHM) Didik Pelajar SMK Di Masa Pandemik

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan bahwa para pemenang hasil seleksi ini akan diberikan pembekalan lanjutan untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki, untuk maju di tahap regional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia.

Dengan konsep baru ini keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Ajang ini menantang siswa dan siswi dalam membuat karya tulis, dan dipilih 5 kategori yang sudah ditentukan,, yaitu tema pendidikan, lingkungan, kesehatan, ekonomi, serta inovasi di bidang teknologi.

Sejak dibuka pendaftaran pada 22 Agustus 2020 hingga pada 15 September 2020, jumlah pendaftaran seleksi kompetisi AHM Best Student di Jawa Barat mencapai 119 pelajar. Kemudian disaring dan dilakukan penjurian internal karya tulis oleh juri internal DAM hingga terpilih 10 pelajar untuk mengikuti Seleksi AHM Best Student pada 28 September 2020.

Baca Juga: Ini Cara Astra Honda Motor (AHM) Rayakan Hari Ozon Sedunia

Para peserta diuji atas kekreativitasan gagasan, dampak yang dihasilkan, kemungkinan keberhasilan penerapan, kekuatan penyajian data dan sumber informasi, serta kemampuan presentasi yang dimiliki.