POPULAR STORIES

Dua Pelumas Anyar Shell Helix Astra Diklaim Cocok Untuk Mesin Mobil Terbaru

Dua Pelumas Anyar Shell Helix Astra Diklaim Cocok Untuk Mesin Mobil Terbaru Diklaim cocok untuk mesin modern

KabarOto.com - Tak dapat dipungkiri, pelumas merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah kendaraan, khususnya mobil. Salah memilih oli, bisa-bisa membuat mesin mobil tidak berkerja maksimal.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, PT Shell Indonesia bersama PT Astra Otoparts menghadirkan varian pelumas terbarunya, yang diklaim cocok untuk mesin mobil teknologi terbaru, yakni Shell Helix Astra 0W-20 API SN+ dan Shell Helix Astra 0W-20 LCGC API SN.

Baca Juga: Penting Nih! Agar Tak Salah Pilih, Yuk Kenali Kode Di Kemasan Oli

Vice President Marketing Lubricant PT Shell Indonesia, Andreas Pradhana mengatakan, bahwa kedua pelumas terbaru dari varian Shell Helix Astra ini diformulasikan khusus dengan menggunakan bahan daras gas alam murni (natural gas).

Meluncurkan dua produk sekaligus

"Dengan menggunakan bahan tersebut, pelumas ini tidak mudah menguap, serta dapat melumasi mesin agar tahan lama dan membantu meningkatkan performa kendaraan, juga membantu memberikan perlindungan terbaik untuk memperpanjang umur mesin," jelas Andreas saat acara peluncuran di bilangan Jakartas Selatan (18/11).

Ia menambahkan, varian 0W-20 hadir dengan formula API SN+, yang merupakan tingkatan API Service tertinggi untuk pelumas yang beredar di pasaran saat ini. "Didukung juga dengan teknologi full synthetic, sehingga membuat pemakaian pelumas lebih tahan lama kerena kekentalan yang lebih stabil," ungkap Andreas.

Selain itu kedua pelumas terbaru ini juga menggunakan Flexi Molecule yang diklaim mampu memberikan perlindungan maksimal saat mesin dala,m tekanan tinggi sehingga lebih tahan panas dan mampu bekerja optimal.

Melengkapi produk yang sudah ada sebelumnya

"Pelumas anyar ini juga dilengkapi formula Active Cleansing Technology (ACT), yang memberikan perlindungan pada mesin agar lebih bersih, karena dapat melawan kerak di dalam mesin dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran, juga melindungi dari korosi," tutur Andreas.

Baca Juga: Castrol Luncurkan Pelumas GTX Ultraclean Khusus Mobil LCGC

Kedua produk anyar ini juga hadir untuk melengkapi produk yang sudah ada sebelumnya. Seperti Shell Helix Astra 5W-30 API SN+, Shell Helix Astra 10W-30 API SN, Shell Helix Astra 10W-40 API SN, serta oli transmisi Shell Spirax Astra 80W-90.

"Dengan varian baru yang diluncurkan hari ini, kami berharap para pengguna Shell Helix Astra dapat menikmati performa kendaraan yang lebih baik," pungkas Andreas.