POPULAR STORIES

Dua Pembalap Gresini Racing Start Dari Posisi Strategis Di MotoGP Qatar

Dua Pembalap Gresini Racing Start dari Posisi Strategis di MotoGP Qatar Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi dua dan Alex Marquez finis posisi empat, saat Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Sabtu, (18/11/2023). Keduanya start dari posisi strategis untuk meraih poin dan podium.

Saat kualifikasi Ducati Desmosedici GP22 bisa diandalkan dengan Diggia start dari posisi dua dan Alex di posisi tiga. Potensi Diggia untuk meraih podium kemenangan sangat besar, bahkan bila Ducati Desmosedici GP22 bisa lebih jinak saat start mampu mengimbangi Jorge Martin.

Baca Juga: Dapat Tambahan Poin Di MotoGP Australia, Diggia Percaya Diri Hadapi Akhir Musim

Di garis finis bahkan hanya terpaut 0,392 detik. Sementara Alex mengalami sedikit getaran di bagian depan motor sehingga memupuskan dirinya untuk naik ke podium.

CaptionFabio Di Giannantonio saat menjalani sprint race di MotoGP Qatar 2023 (Foto: Federal Oil)

“Saya melakukan kesalahan di garis start dan mengalami masalah kecil di bagian depan selama setengah lap, yang sedikit membatasi saya karena ban depan yang sangat panas, jelas Diggia.

Ia harus memulihkan diri sekaligus menghemat ban, namun saya memiliki kecepatan yang bagus.Namun pembalap nomor 49 tersebut, mencoba untuk memenangkannya, tapi semakin dekat dengan Jorge Martin, ia semakin mengalami masalah dengan front-end.

"Namun, performanya masih tetap sama, dan kami harus menyempurnakan hal ini agar mendapat peluang dalam balapan nanti,” ungkapnya.

Fabio Di Giannantonio setelah naik podium (Foto: Federal Oil)

Sementara itu Alex mengungkapkan sedikit kekecewaannya tak bisa meraih podium di Sprint Race Qatar 2023, karena motor tiba-tiba ada kendala saat balapan.

“Saya sedikit terkendala karena ada getaran sepanjang hari dan setelah beberapa lap masalah yang sama muncul kembali di balapan,” ujar Alex.

Alex menyatakan bahwa, “Sejujurnya saya bahkan berpikir untuk meraih kemenangan, tapi kami akan mencobanya lagi di balapan. Kita memerlukan start yang baik dan memperbaiki masalah saat ini.

Baca Juga: Penampilan Terakhir Diggia Di MotoGP Mandalika 2023 Bersama Gresini Racing, Finis Posisi 4

Hasil baik di Sprint Race MotoGP Qatar 2023, Alex kini menambah poin di klasemen pembalap MotoGP 2023 menjadi 155 poi, posisi sebalas, sementara Diggia miliki 110 poin berada di posisi 12.