Dua Pembalap Gresini Racing Tampil Gemilang Di MotoGP Jepang

Dua Pembalap Gresini Racing Tampil Gemilang di MotoGP Jepang Pembalap Federal Oilmenjalani balapan di MotoGP Jepang (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio sudah berusaha menjalani balapan di MotoGP Jepang, Minggu (25/09/2022). Meski finis di posisi 9 dan 17, namun keduanya sudah berusaha keras bersaing dan tampil gemilang di Sirkuit Motegi.

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy mengatakan, pihaknya sebagai salah satu sponsor mengetahui, ada kendala pada cuaca, FP3 cancel dan Enea Bastianini menggunakan hasil FP2.

Baca Juga: Keberhasilan Enea Bastianini Di MotoGP Aragon, Tak Lepas Dari Kerjasama Tim

"Tekad Enea Bastianini meraih titel Juara Dunia 2022 sangat kuat, ini ditunjukkan saat MotoGP Motegi, ia konsisten mengumpulkan poin penting, start dari posisi 15 dan finis ke-9," terang Rommy Averdy.

Rommy menambahkan, dukungan langsung dari Tim Federal Oil dan beberapa konsumen yang hadir dari program Rekomendasi Ahli Challenge, memberi dorongan positif kepada Enea dan Diggia, menampilkan performa terbaiknya.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

Rommy juga berharap, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio bisa terus kompetitif, memanfaatkan performa Ducati Desemosedici GP21. “Menyisakan empat seri lagi MotoGP 2022, momentum perolehan positif kali ini bisa di bawa ke MotoGP Thailand,” tambah Rommy.

Enea Bastianini mengatakan, melihat cuaca dua hari terakhir, selalu terguyur hujan, akhirnya bisa menjalani balapan dengan baik. “Saya tidak menjalani balapan dengan baik, saat memakai ban kompon lunak di awal balapan, seharusnya memberi keuntungan dari performa,” ujar Bastianini.

Bastianini terus berusaha mencatatan waktu secara konsisten, 1:46 detik kecil. "Tak mudah menyalip Francesco Bagnaia karena dia berani mengerem sangat dekat," tambahnya.

Sementara Fabio Di Giannantonio mengungkapkan, balapan di Twin Ring Motegi ini sangat positif, mereka hanya sedikit latihan di kondisi jalan kering, namun berhasil mempertahankan posisi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022 : Enea Bastianini Kalahkan Francesco Bagnaia

Pembalap yang biasa disapa Diggia ini menyatakan ada beberapa kendala teknis kecil, membuat ia tertahan menunjukkan potensi dari Ducati Desmodesedici GP21. “Seharusnya bisa mendapat tambahan poin. Secara keseluruhan, kita telah melakukan pekerjaan yang bagus,” ungkapnya.