POPULAR STORIES

Dua Produk Kejutan Wuling Ini Bakal Menggoda Pengunjung GIIAS

Dua Produk Kejutan Wuling ini Bakal Menggoda Pengunjung GIIAS Wuling E100 GIIAS 2018 (Deni/KO)

KabarOto.com - Wuling Motors membawa dua produk yang cukup istimewa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang mulai digelar pada 2-12 Agustus 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Dua produk tersebut adalah satu unit SUV dan mobil listrik berukuran kecil, Wuling E100. Untuk Wuling E100 sebelumnya telah dirilis di Negeri Tiongkok di tahun 2017 lalu.

Cindy Cai, VSSM Vice President of Wuling Motors mengatakan, "Kehadiran Wuling E100 ini sebagai pembuktian kami mampu membuat mobil listrik. Kehadiran mobil ini sebagai wujud komitmen kami mewujudkan tema besar GIIAS yaitu Beyond Mobility dan semangat Wuling Motors yakni 'Drive For A Better Life'," ujarnya di sela-sela pembukaan GIIAS 2018 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (2/8/2018).

Baca juga: Modifikasi Wuling Confero S, Keren Dengan Gaya Turing

Menurut Cindy, Wuling E100 diklaim sangat cocok untuk kendaraan di perkotaan yang memiliki tiga keunggulan yakni bagus dilihat, mudah digunakan, dan nyaman," paparnya.

Wuling E100

Wuling E100 pun dikatakan mampu berjalan sejauh 200 kilometer dalam keadaan baterai penuh. Sementara untuk mengisi baterai dari nol hingga penuh hanya dalam waktu 8 jam. Mobil yang dilengkapi dengan baterai lithium ini mampu melesat dengan kecepatan maksimal 100 kpj.

Wuling E100 memiliki dimensi panjang 2.488 mm, lebar 1.506 mm, dan tinggi 1.617 mm. Bobot mobil berukuran mungil ini pun hanya sebesar 800 kg.

Wuling SUV

Di negeri asalnya, mobil dengan kapasitas dua orang ini telah dipasarkan dengan harga 35.800 yuan atau setara Rp 71,5 juta. Selain itu, dalam lima bulan pasca diluncurkan Wuling E100 telah berhasil terjual sebanyak 11.000 unit.

Sementara untuk SUV yang dibawa Wuling adalah sosok Baojun 530, namun diberikan nameplate Wuling SUV. Jika dilihat SUV ini memiliki tampilan yang terlihat sangat modern. Terlihat dari penggunaan desain lampu dua tingkat, lampu utama di sisi bawah dan LED DRL di bagian atas.

Wuling SUV

Tidak sampai di situ, kesan modern pun semakin terasa berkat hadirnya lampu depan model proyektor dan bumper yang didesain sporty. Penggunaan pelek dengan desain sporty pun semakin menyempurnakan tampilan SUV Wuling tersebut.

Wuling SUV

Untuk menunjang kesan mewah, Wuling SUV ini telah dilengkapi dengan sunroof. Fitur sunroof pun disempurnakan dengan kelir hitam di pilar D untuk menambah kesan floating roof.

Pada sisi belakang, Wuling SUV memiliki tampilan yang mirip-mirip dengan mobil-mobil Eropa, yang juga bisa kita temukan di Wuling Cortez.

Lampu belakang di desain mengerucut dan senada dengan bentuk bumper belakang. Tampilan belakangnya pun semakin terlihat istimewa berkat hadirnya rear spoiler berwarna hitam dan juga aksen dual muffler.