POPULAR STORIES

Dua Tim Bermesin Honda Naik Podium Bersama Di F1 Brazil 2019

Dua Tim Bermesin Honda Naik Podium Bersama di F1 Brazil 2019 Red Bull Racing

KabarOto.com - Dua tim balap Formula 1 yang gunakan mesin Honda, yakni tim Aston Martin Red Bull Racing melalui pembalapnya, Max Verstappen dan tim Red Bull Toro Rosso Honda melalui pembalapnya, Pierre Gasly berhasil naik podium bersama di F1 Grand Prix Brazil 2019.

Kemenangan yang diraih Verstappen ini merupakan kemenangan ketiga untuk tim Red Bull Honda sepanjang musim balap F1 tahun 2019. Sementara untuk Pierre Gasly, finis posisi dua merupakan hasil terbaiknya sepanjang musim F1 2019 dan juga hasil terbaik untuk tim Toro Rosso Honda.

Ajang balap dibuka dengan Max Verstappen yang memimpin jalannya balapan dari pole position untuk tim Aston Martin Red Bull Racing. Meski sempat tertinggal setelah melakukan pit stop, Max Verstappen mampu mengejar ketertinggalannya dengan mengambil alih kembali posisi terdepan dan mampu mempertahankannya hingga finis.

Baca Juga: Honda Civic Dipersegar Untuk Imbangi All New VW Golf

Sementara itu Pierre Gasly juga mampu memperlihatkan performa apiknya dengan mampu mempertahankan posisi kedua hingga garis finis bersaing dengan pembalap tim Mercedes yakni Lewis Hamilton. Hasil finis kedua nya tersebut merupakan podium pertama Pierre sejak berkarir di F1.

Pembalap lainnya, yaitu Daniil Kvyat mencatatkan finis di posisi ke-10 untuk menambah koleksi point tim Toro Rosso yang kini berada di posisi kelima konstruktor F1 2019.

Honda berhasil mencatatkan hasil juara pertama dan kedua yang pertama kalinya diraih sejak terakhir kali di Grand Prix Jepang 1991, sekaligus menjadi finis terbaik tim Toro Rosso sejak tahun 2008 di mana hasil finis kedua di GP Brazil 2019 merupakan podium kedua di musim ini.

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1 mengatakan, “Ini merupakan kemenangan pertama kami di Brazil sejak kemenangan bersejarah yang dicatat Aryton Senna pada tahun 1991. Raihan hari ini didukung dengan performa yang agresif dan cerdas dari Max Verstappen dan strategi yang berhasil dieksekusi oleh tim. Kemenangan ketiga di musim ini merupakan hasil yang baik bagi Honda dan Aston Martin Red Bull Racing. Selamat juga bagi Pierre Gasly yang telah meraih podium F1 pertamanya, serta Toro Rosso untuk yang meraih top 3 untuk kedua kalinya.”

Pada saat yang sama, Max Verstappen sebagai pembalap Aston Martin Red Bull Racing menambahkan, “Kemenangan hari ini merupakan hasil dari kerjasama tim yang bagus. Pertarungan sangat ketat, namun kami selalu dapat menyusul kembali. Situasinya tidak mudah namun tim berhasil mengambil keputusan yang tepat, terutama strategi untuk mengganti ban yang berhasil memberikan kami kemenangan.”