POPULAR STORIES

Ducati Bantah Lakukan 'Team Order' Di MotoGP Malaysia 2022

Ducati Bantah Lakukan 'Team Order' di MotoGP Malaysia 2022 Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pabrikan tim asal Italia, Ducati membantah lakukan 'team order' di MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10) lalu.

Pada seri ke-19 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Ducati berhasil meraih kemenangan melalui Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Baca Juga : Hasil MotoGP Malaysia 2022 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan

Davide Tardozzi buka suara usai GP Malaysia 2022

Namun, hasil kemenangan ini diragukan oleh para pencinta ajang balap motor bergengsi tersebut dengan tudingan ‘team order’ jelang balapan berakhir. Banyak yang menduga, bahwa Gigi Dall’Igna (General Manager), Paolo Ciabatti (Sporting Director), dan Davide Tardozzi (Team Manager) saat itu memutuskan 'team order' untuk Bastianini.

Setelah banyak tuduhan tersebut, Tardozzi pun membantah soal dugaan ia dan bersama petinggi lainnya melakukan perintah tertentu kepada para pembalapnya.

Baca Juga : MS Glow For Men Dukung Dan Saksikan Langsung Enea Bastianini Naik Podium Di MotoGP Malaysia 2022

“Kami mengatakan kepada penggemar bahwa pembalap Ducati tidak perlu melakukan overtake berisiko jika ada rider Ducati lainnya di belakang. Di sisi lain, Quartararo menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Hal tersebut menjadi bukti bahwa kami tidak melakukan team order kepada Bastianini,” ungkap Davide Tardozzi.

Tardozzi pun juga menambahkan bahwa menjelang balapan berakhir, Bastianini melambat dan Bagnaia mengambil kesempatan tersebut untuk merebut posisi pertama. Meskipun, Bastianini gagal meraih juara pertama para petinggi Ducati tetap mengapresiasi performanya. Karena mereka tidak salah menilai performa calon pembalap pabrikan untuk musim depan yang akan tandem bersama Bagnaia.