POPULAR STORIES

Ducati Bocorkan Jadwal Dan Lokasi Peluncuran Desmosedici GP23

Ducati Bocorkan Jadwal dan Lokasi Peluncuran Desmosedici GP23 Francesco Bagnaia saat mencoba Desmosedici GP23 (MotoGP)

KabarOto.com - Ducati, pabrikan yang mengkawinkan gelar MotoGP dan World Superbike (WSBK) bakal menggelar presentasi bersama. Dalam kesempatan itu, akan dipresentasikan motor Ducati untuk mempertahankan gelar juara MotoGP yakni Desmosedici GP23. Rencananya, peluncuran Desmosedici GP23 akan dilakukan di Resor ski Madonna di Campiglio, di Dolomite, Italia.

Acara ini bertajuk 'Campioni in Pista' dan akan berlangsung dari 22 hingga 24 Januari 2023. Pada tanggal 23 Januari, pihak Ducati mengungkapkan motor yang akan digunakan kedua tim untuk bersaing tahun depan.

Baca juga: Jack Miller Senang Bisa Cepat Beradaptasi Dengan KTM RC16

Akan hadir dalam acara tersebut sang juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia. Kemungkinan, di musim depan, Francesco Bagnaia akan menggunakan nomor 1 di motornya.

Foto: Ducati Corse

Menurut Francesco Bagnaia, nomor 1 adalah nomor yang menarik. "Jika saya akhirnya memilih memakai 1, 63 masih akan menjadi nomor saya. Saya juga bisa memasang 64, yang berarti 63+1," ujar Pecco, sapaan akrabnya.

Baca juga: KTM Akan Mengembangkan Perangkat Baru Selama Musim Dingin Sebelum MotoGP 2023

Saat ini, Pecco masih menikmati kemenangannya dan belum ingin fokus untuk musim depan. Ia menyerahkan terkait motor yang akan dibawanya musim depan kepada insinyur-insinyur Ducati.

"Saya akan menjadi tolok ukur dan orang yang harus dikalahkan akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa, tetapi akan ada waktu untuk memikirkannya," jelas Pecco.