POPULAR STORIES

Ducati Hypermotard 698 Mono Akan Masuk Ke Indonesia, Ini Keunggulannya

Ducati Hypermotard 698 Mono Akan Masuk ke Indonesia, Ini Keunggulannya Ducati Hypermotard 698 Mono (Foto: Ducati Indonesia)

KabarOto.com - Ducati Hypermotard 698 Mono diperkenalkan pada ajang kelima Ducati Wodl Premiere 2024, Selasa, (07/11/2023). Bagi Ducati, ini merupakan model pertama dari segmen Supermoto yang menggunakan silinder tunggal. Motor ini rencananya akan masuk ke Indonesia, simak keunggulannya.

Ducati Hypermotard 698 Mono, dibuat untuk memacu adrenalin saat melewati tikungan, baik di trek ataupun jalan raya. Mesinnya menggunakan turunan dari Panigale, seperti yang digunakan para pembalap Ducati di MotoGP.

Baca Juga: Ducati Multistrada V4 RS, Motor Adventure Berkamuflase Superbike

Menggendong mesin satu silinder 659 cc Superquadro Mono, mampu menghasilkan tenaga sebesar 77,5 dk di 9.750 rpm, dan torsi 62,7 Nm di 8.000 rpm.

Mesin tersebut merupakan pengembangan dari Panigale 1299, yang mewarisi piston bore 116 mm, ruang bakar, katup masuk dan buang baja titanium, serta distribusi Desmodromic. Teknologi yang serupa diaplikasikan juga di MotoGP.

Dibekali fitur baru, Ducati Hypermotard 698 Mono nyaman untuk pengendaranya (Foto: Ducati Indonesia)

"Motor ini memungkinkan pengendara memberi pengalaman untuk memanfaatkan tenaga tinggi dari mesin Superquadro Mono, serta sasis yang stabil dan kokoh,” jelas CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto dalam keterangan resminya.

Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas Supermoto, untuk pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah fun to ride.

Dilengkapi dengan sistem elektronik, membuat nyaman pengemudinya, disematkan juga ABS Cornering untuk mengatur sideways riding di lintasan.

"Keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan bagian depan lebih netral, dibanding sepeda motor turunan dari dunia offroad, biasanya lebih understeering," jelas Jimmy.

Hypermotard 698 Mono dibekali dengan pelek palang lima dengan desain ‘Y’ diklaim lebih sporty dan ringan. Lalu terdapat peredam ganda, terpasang di bagian atas dan sisi ekor. Lampu depannya sudah LED, memadukan fungsi DRL dengan profil lampu ganda ‘C’.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Buktikan Ketangguhan Ducati Di MotoGP Mandalika 2023

Ducati Hypermotard 698 Mono memiliki empat mode berkendara, yakni Sport, Road, Urban dan Wet. Engine Mode itu tersedia dalam 3 level, yaitu DTC, EBC dan ABS yang ditetapkan secara default. Sekedar informasi, itu dapat dimodifikasi oleh pengendara. Sampai berita ini diturunkan, belum ada harga resmi yang dikeluarkan oleh Ducati Indonesia.