Ducati Hypermotard 950 RVE Limited Edition Eksklusif Hanya Untuk Pasar Amerika Serikat

Ducati Hypermotard 950 RVE Limited Edition Eksklusif Hanya Untuk Pasar Amerika Serikat Dok : Ducari North America

KabarOto.com – Ducati Amerika Utara telah merilis motor spesial yang hanya dijual di Amerika Serikat. Motor itu adalah Ducati Hypermotard 950 RVE. Pabrikan asal Italia itu menjual sebanyak 100 unit saja di dunia.

Desain livery motor tersebut terinspirasi dari grafiti seni jalanan menggunakan finishing airbrushed dan dipadukan dengan warna utama Ducati merah dan gradasi hitam, serta tulisan HYPER putih di bagian samping bodi.

Untuk peleknya, menggunakan lansiran Marchesini forged sehingga lebih kuat dan ringan, finishing hitam dan sebagian merah yang unik. Dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa SP racing ukuran 120/70 ZR7 depan, dan 180/55 ZR177 belakang.

Baca Juga : Diklaim Paling Canggih, Skuter Listrik Ducati Pro-lll Dibanderol Rp13 Jutaan

Tugas suspensi diracik oleh Marzocchi model garpu ukuran 45 mm yang dapat disetel sepenuhnya dan pengaturan monoshock Sachs di belakang. Sementara sistem pengereman dipercayakan ke Brembo M4.32 empat piston di depan berikut cakram 320 mm. Lalu belakangnya Brembo dua piston dipadukan cakram 245 mm.

Teknologinya pun cukup mumpuni. Seperti kontrol traksi, kontrol wheelie, rem ABS Bosch, dan quickshifter atas dan bawah membuat perpindahan gigi lebih cepat. Didukung juga instrumen TFT 4,3 inci berikut sistem multimedia untuk menunjukkan notifikasi telpon dan pesan. Disematkan juga tiga mode berkendara yakni Sport memaksimalkan tenaga 114 dk, Touring cocok dipakai di kota dengan tenaga maksimal dan Urban membatasi tenaga hingga 75 dk.

Baca Juga : Ducati Multistrada V2 2022, Murah Banyak Fitur

Motor ini didukung oleh mesin Testastretta berkapasitas 937 cc, yang menghasilkan 114 dk pada 9.000 rpm dan torsi 96,3 Nm pada 7.250 rpm. Disambung ke girbok quickshift yang mampu menahan tenaga besarnya itu.

Hypermotard 950 RVE Limited Edition akan diluncurkan di showroom Amerika pada akhir Mei 2022. Soal harga banderolnya US$ 15.695 atau Rp 222 jutaan.