POPULAR STORIES

Ducati Monster S4 Fogarty Edition 2002 Ini Dilelang

Ducati Monster S4 Fogarty Edition 2002 Ini Dilelang Sumber Foto : Bring A Trailer

KabarOto.com – Saat ini Jonathan Rea sudah menjadi seorang legenda ajang balap World Superbike (WSBK). Tetapi, sebelum Rea ada Carl Fogarty yang sangat dikenal.

Carl Fogarty merupakan pembalap asal Inggris yang saat ini sudah berusia 55 tahun itu pernah menjadi juara WSBK sebanyak empat kali, yaitu 1994, 1955, 1998 dan 1999. Kala itu, Forgaty berjaya bersama Ducati.

Baca juga: Ducati Monster, Ada 2 Tema Aksesorinya

Oleh karena itu, pihak pabrikan asal Italia itu membuat motor edisi khusus Carl Forgaty untuk menghormati dirinya. Motor edisi khusus itu adalah, Ducati Monster S4 Forgarty Edition 2002 yang hanya tersedia 300 unit diseluruh dunia.

Salah satu unitnya, dengan nomor produksi 119 dari 300 ini dilelang melalui situs Bring a Trailer dengan kondisi sangat baik. Secara tampilan, khas warna merah Ducati dengan paduan putih dan hitam. Lalu, fairing depan, sepatbor, spoiler dagu dan pelindung tumit terbuat dari bahan karbon.

Bicara soal performa, motor ini dipersenjatai oleh mesin L-twin 916 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 101 dk dengan torsi 92 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan.

Baca juga: Ducati Diavel 1260S Edisi Black And Steel, Nyentrik!

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan upside down (USD) 43 mm yang bisa diatur. Sementara, belakang model monoshock lansiran Ohlins. Pelek menggunakan Marchesini ukuran 17 inci, disandingkan dengan kaliper Brembo dan dibalut ban Pirelli Diablo Rosso ZR.

Sebelum dilelang, motor ini sudah menggunakan filter bahan bakar, timing belt dan busi baru dan menjalani pemeriksaan katup beserta pengantian minyak rem pada tahun 2020.

Motor ini memiliki jarak tempuh sejauh 9.565 km, dan sang pemilik mengakui hanya memakainya sejauh 1.126 km saja. Jika Sobat ingin memilikinya, saat ini harga lelang dibuka sekitar USD7.600 atau setara Rp 108 jutaan.