POPULAR STORIES

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour, Tetap Nyaman Dibawa Menjelajah

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour, Tetap Nyaman Dibawa Menjelajah

KabarOto.com – Ducati sebagai salah satu produsen sepeda motor terkemuka asal Italia telah meluncurkan Panigale V2 dan Panigale V4 model teranyar di World Premiere, bersama dengan jajaran motor sport lainnya, Ducati juga meluncurkan varian Multistrada 1260 baru yang diberi nama Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour.

Merupakan motor adventure yang produksinya didasarkan pada model Multistrada 1260 S dengan sedikit perubahan kosmetik dan perangkat tambahan untuk membuatnya nyaman saat dibawa perjalanan jauh.

Model ini mendapatkan Paket Touring Ducati yang meliputi standar tengah, panniers, dan jok dengan logo Grand Tour. Supaya menambah kenyamanan saat berkendara, motor ini dilengkapi dengan kaca depan yang dibuat lebih tinggi, lampu kabut LED, grip yang bisa dipanaskan, hands free petrol cap, dan TPMS atau Tire Pressure Monitoring System sensors sebagai sistem pemantauan tekanan ban yang bisa dilihat di panel instrumen.

Baca juga: Mesin 2 Silinder Masih Jadi Pilihan Ducati Di Motor Barunya

Secara tampilan, motor adventure ini dihiasi dengan perpaduan warna matt sandstone grey dan ducati red pada bagian roda dan rangka. Sementara grafis 1260 S pada body samping dengan ukuran yang besar menjadi salah satu daya pikatnya.

Supaya motor adventure tangguh dalam melakukan perjalanan yang jauh, Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour menggunakan mesin 2 silinder Testastretta DVT berkapasitas 1.262 cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 158 dk pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 129 Nm pada 7.500 rpm, output tenaga dihasilkan dari sistem Ride by Wire dan Inertial Measurement Unit (IMU).

Baca juga: Ducati Streetfighter V4, Versi Naked Dari Panigale V4

Supaya pengendara tidak cepat lelah dan nyaman saat melakukan perjalanan jauh, Ducati membekalinya dengan fitur Ducati Quick Shift (DQS) up & down. Fitur ini membuat penggunanya tidak perlu menarik kopling saat ingin berakselerasi.

Fitur elektronik lainnya yang disematkan termasuk ABS Cornering, the Cornering Lights (DCL) incorporated in the full-LED headlight assembly dan Ducati Wheelie Control (DWC). Sistem DWC dan DTC terdiri dari 8 pilihan level dan mudah untuk dioperasikan. Selain itu, terdapat peralatan standar meliputi Vehicle Hold Control (VHC) dan Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution System yang semi aktif.

Rencananya, Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour akan mulai di jual untuk pasar Eropa pada akhir oktober 2019 dan diharapkan akan diluncurkan untuk pasar India pada awal tahun 2020. (Nora Dian Pratama)