POPULAR STORIES

Ducati Panigale V4 R Bakal Meluncur Di Indonesia, Ini Bocoran Harganya!

Ducati Panigale V4 R Bakal Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Harganya! Ducati Panigale V4 R (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Ducati Panigale V4 R yang merupakan sportbike terbaru, dan mengikuti balap motor World Superbike (WSBK) akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat.

kabar ini disampaikan langsung oleh Eja Donalsha, COO PT Legenda Motor (Ducati Indonesia). Dirinya mengatakan Ducati Panigale V4 R akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi, dan menyusul motor baru lainnya.

"Ada beberapa model yang meluncur tahun ini. Salah satunya Panigale V4 R, Multistrada V4 Rally, dan New Scrambler," jelas Eja saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/4).

Baca Juga: Ducati Indonesia Tebar Promo Khusus Selama Bulan Ramadhan 2023

Ducati Panigale memiliki dua varian, standard dan racing

Menurutnya, Ducati Panigale V4 R menjadi yang terdekat peluncurannya, sekitar dua bulan lagi. Ini menjadi produk paling dinantikan oleh penggemar motor Ducati di Indonesia.

"Spesifikasinya sama yang digunakan balap WSBK. Jadi ini versi road legal-nya," tambah Eja.

Terkait harga, Ducati Indonesia belum mengungkap angka resminya, namun diperkirakan sekitar Rp 2 miliaran.

Baca Juga: Ducati DesertX 2023 Meluncur, Kini Dibekali Navigasi Turn-By-Turn

Sebagai informasi, Ducati Panigale V4 R digunakan Alvaro Bautista dan Michael Ruben Rinaldi pada balapan WSBK. Dan dipasarkan dalam dua varian, standard dan racing.

Sportbike ini dibekali mesin Desmosedici Stradale 90 derajat V4 berkapasitas 998 cc yang mampu menghasilkan tenaga 218 dk di 15.500 rpm dengan maksimum rev di 16.500 rpm.

Jika menggunakan komponen balap dengan tambahan knalpot racing dan bahan bakar khusus, tenaganya diklaim meningkat menjadi 240,5 dk. Ducati Panigale V4 R memiliki dua mode berkendara, yakni full dan low.