POPULAR STORIES

Ducati Panigale V4 SP2 30th Anniversario 916 Diluncurkan Terbatas, Hanya 500 Unit

Ducati Panigale V4 SP2 30th Anniversario 916 Diluncurkan Terbatas, Hanya 500 Unit Panigale V4 SP2 30th Anniversario 916 (Foto: Ducati)

KabarOto.com - Ducati merayakan ulang tahun ke-30 untuk legenda motornya, 916, dengan meluncurkan terbatas hanya 500 unit Panigale V4 SP2 30th Anniversario 916.

Kuda besi ini, merupakan bentuk penghormatan terhadap ikon sejarah Ducati, yang tetap menjadi simbol keindahan dan desain istimewa di dunia.

Baca Juga: Ducati Hypermotard 698 Mono Akan Masuk Ke Indonesia, Ini Keunggulannya

CEO Ducati Indonesia Jimmy Budhijanto mengatakan, Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas sebanyak 500 unit.

Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 diproduksi dalam seri bernomor dan terbatas (Foto: Ducati Indonesia)

"Seperti motor balap yang mengambil inspirasi coraknya saja, dan diperkaya dengan pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser pada nama model dan nomor progresif," jelasnya.

Desain mengambil corak khusus, terinspirasi dari grafis balap legendaris yang memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike, bersama Carl Fogarty pada tahun 1999.

Sistem pengereman Brembo Stylema (Foto: Ducati)

Corak tersebut mencerminkan tiga warna ikonik pada fairing, pelat nomor putih, dan nomor 1 diperbarui dengan sentuhan modern, elemen hitam dipertahankan, mengingatkan pada saluran udara 916.

Panigale V4 SP2 30th Anniversary 916 dilengkapi berbagai perlengkapan teknis, termasuk tutup tangki bahan bakar balap terbuat dari aluminium billet, saluran udara untuk mendinginkan rem depan, pelindung panas knalpot, sayap dengan desain profil ganda, dan sepatbor berbahan serat karbon.

Ditawarkan dalam konfigurasi satu tempat duduk (Foto: Ducati)

Sistem pengereman Brembo Stylema, kopling kering STM EVO memberikan fluiditas yang lebih baik, pelek palang bermotif Y berbahan magnesium, mengurangi bobot roda sebesar 1,2 kg, serta pijakan kaki dapat disesuaikan, membuat terlihat lincah, presisi, dan efisien di lintasan balap.

Dilengkapi dengan Ducati Quick Shift Up & Down, sistem akuisisi data Ducati Data Analyzer + serta kit siap pakai, memperkaya pengalaman berkendara para penggemar Ducati. Mesin menggunakan 1.103cc V-4, tenaga mencapai 215 dk.

Dilengkapi berbagai perlengkapan teknis, tutup tangki bahan bakar terbuat dari aluminium billet (Foto: Ducati)

Peluncuran resmi Panigale V4 30th Anniversary 916 berlangsung dalam acara pembukaan EICMA 2023, dengan pengumuman penting terkait Pekan Ducati Dunia 2024 yang akan diadakan pada Juli mendatang di Sirkuit Dunia Misano "Marco Simoncelli".

Baca Juga: Ducati Multistrada V4 RS, Motor Adventure Berkamuflase Superbike

Para penggemar motor dan pencinta Ducati dapat melihat secara langsung keseluruhan jajaran motor tahun 2024 dari Borgo Panigale di stan Ducati hingga Minggu, 12 November, di EICMA 2023.