Ducati Pertimbangkan Danilo Petrucci Untuk Turun Di WSBK 2023

Ducati Pertimbangkan Danilo Petrucci untuk Turun di WSBK 2023 Danilo Petrucci saat menjalani MotoAmerica 2022 (foto : Ducati Corse)

KabarOto.com – Mantan pembalap MotoGP, Danilo Petrucci dikabarkan akan diturunkan di ajang World Superbike (WSBK) musim 2023 bersama Ducati.

Usai pensiun dari MotoGP, pembalap dengan panggilan Petrux itu turun di Reli Dakar 2022 bersama KTM. Dirinya mampu meraih kemenangan sebagai rookie meskipun tidak berjalan mulus.

Walaupun begitu, hasil tersebut menjadi batu loncatan untuk balapan kembali bersama Ducati di ajang MotoAmerica 2022. Debutnya di ajang tersebut mampu meraih kemenangan dan sedang memimpin klasemen sementara.

Baca juga: Debut Di MotoAmerica 2022, Danilo Petrucci Raih Kemenangan

Melihat hasil tersebut, Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati ingin meraih kemenangan dan gelar di MotoAmerica sebagai target utama. Tetapi, dia juga akan mengevaluasi WSBK sebagai langkah selanjutnya untuk karir Petrucci.

Setelah mempertahankan Alvaro Bautista (Aruba.it), ada kemungkinan pihak pabrikan Borgo Panigale itu menjadi rekan setim baru lagi setelah melihat perfoma Michael Ruben Rinaldi yang mengecewakan di awal musim ini.

“Bagi kami, Danilo adalah pembalap penting, Amerika dalah kejuaraan yang penting. Kami bekerja untuk memberikan dukungan yang terbaik. Tujuan kami untuk membawa Ducati dan Petrucci meraih gelar di kejuaraan ini. Setelah kami melakukan itu, kami pasti akan memikirkan masa depan Petrucci, dan salah satu opsinya adalah menurunkan dia di Kejuaraan Dunia Superbike,” ungkap Gigi Dall’Igna.

Baca juga: Usai WSBK Italia 2022, Scott Redding Ungkap Masalah BMW

Danilo Petrucci

Petrucci sendiri telah menjadi bagian dari Ducati sejak 2015 di MotoGP. Mengawali karirnya bersama tim Satelit, Pramac Racing dan kemudian masuk ke tim pabrikan. Satu kemenangan pun dicetaknya di Mugello musim 2019.

Berselang satu musim, dirinya mempersembahkan satu podium tertinggi di GP Prancis sebelum pindah ke KTM untuk musim 2021.

Lalu, beredar kabar bahwa Petrucci akan mendapatkan jatah wildcard di WSBK Portimao pada 7-9 Oktober mendatang. Diyakini jatah tersebut menjadi persiapan untuk penampilan musim penuhnya untuk musim 2023 mendatang.

“Saya tidak menyangkan ini. belum ada yang ditentukan dan belum ditetapkan bahwa itu akan dilakukan. Tetapi, memang benar itu adalah prospek menarik yang akan kami pikirkan,” tutup Gigi.