POPULAR STORIES

Ducati Powerstage RR Limited Edition E-MTB Hanya 230 Unit

Ducati Powerstage RR Limited Edition e-MTB Hanya 230 Unit Foto : Ducati.

KabarOto.com - Ducati baru saja merilis produk baru. Bukan sebuah motor sport, namun sepeda e-MTB Powerstage RR yang dirancang untuk bersaing di etape khusus balap e-enduro.

Enduro e-MTB hadir dengan rangka full serat karbon dan didesain oleh desainer ternama Aldo Drudi bekerja sama dengan Centro Stile Ducati, mengambil inspirasi dari motor balap MotoGP Desmosedici GP23.

Baca Juga : Porsche Rilis Dua Sepeda Listrik Baru, Dibanderol Rp 211 Jutaan

Berbagai teknologi pun disematkan di sepeda ini. Misalnya saja Suspensi depan dari Ohlins model garpu RXF38 m.2 dengan travel 180 mm, yang bisa diatur semua bantingannya.

Bagian belakang Powerstage RR ditopang oleh monoshock pegas Ohlins m.2 dengan teknologi Ohlins TTX, punya travel 170 mm. Serta rem gunakan tuas Ducati Corse, kaliper 2 piston mencengkram disc ukuran 203 mm.

Bagian groupset elektronik belakang menggunakan GX AXS 12 percepatan. Motornya didukung Shimano EP801 yang memberikan tenaga 250 Watt dan torsi 85 Nm, dengan dua mode yakni Long Ride untuk berkendara jarak jauh, dan Fast Ride agar performa maksimal. Baterai Shimano 630 Wh yang dapat dilepas diposisikan di tabung bawah secara vertikal untuk menurunkan pusat gravitasi.

Baca Juga : Lamborghini Dan 3T Bikin Sepeda Harga Rp133 Jutaan

Lalu peleknya memakai bahan karbon ukuran 29 inci lebar 31 mm di depan, dan 27.5 inci lebar 35 mm di belakang, bannya menggunakan Pirelli Scorpion Enduro S di depan dan ban Pirelli Scorpion EMTB-S di belakang.

Tidak sampai di sana, ada Shimano display SC-EN600 LCD untuk menunjukkan kapasitas baterai dan kecepatan. Serta ada nomor seri 000/230 menunjukkan nomor urut dari seluruh 230 unit di dunia. Soal harga sepeda ini banderolnya sekitar Rp 195 jutaan.