Ducati Scrambler Club Italia, Hanya Untuk Orang Pilihan

Ducati Scrambler Club Italia, Hanya untuk Orang Pilihan Tampilan ekslusif (Ducati)

KabarOto.com - Pabrikan sepeda motor Ducati, baru saja melakukan kolaborasi dengan para pemilik mobil klasik mewah, yang tergabung dalam Scuderia Club Italia, untuk membuat motor edisi khusus.

Sebelumnya, kedua belah pihak juga pernah melakukan kerjasama serupa pada 1995. Saat itu, Keduanya sukses menghasilkan motor edisi khusus Monster 900 Club Italia sebanyak 36 unit. Kini, motor tersebut menjadi incaran para kolektor.

Baca Juga: Layanan Bengkel Astra Peugeot, Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

Sebagai lanjutan dari kerjasama pada 2 dekade silam, motor istimewa yang kini dibangun menggunakan basis Scrambler 1100 Sport Pro, juga diperuntukkan khusus bagi anggota klub asal Italia tersebut.

Dinamakan Scrambler Club Italia, Ducati memberikan beberapa ubahan yang signifikan, sehingga tampilannya jauh lebih mewah dan berkelas. Selain permainan grafis pada bodinya, motor edisi khusus itu juga menggunakan beberapa aksesori tambahan.

Gunakan knalpot khusus

"Bisa dibilang, ini merupakan Scrambler paling ekslusif yang pernah dibuat Ducati," tulis pabrikan legendaris asal Italia itu dalam keterangan resminya.

Bagian paling mencolok adalah penggunaan jok kulit berwarna merah yang dirancang oleh Poltrona Frau, dilengkapi logo bordir Club Italia.

Kolaborasi kedua setelah 1995

Lalu tangki berwarna biru metalik, dengan garis merah di kedua sisinya, plus logo Ducati. Warna biru metalik tersebut, juga terlihat jelas di bagian rangka.

Sementara subframe belakangnya, terbuat dari aluminium. Material aluminium juga terlihat menghiasi spakbor depan dan belakang, namun mendapat sentuhan lapisan tiga warna.

Makin sporty

Membuatnya makin menarik, Ducati memberikan pelek jari-jari (spoked) berwarna hitam, dan sebuah plakat aluminium pada rangka, untuk menampilkan nomor seri dari jumlah produksi motor tersebut.

Agar suara makin merdu, Scuderia Club Italia memesan muffler knalpot dengan bahan titanium buatan Termignoni, serta tutup tangki berbahan aluminium billet, yang di bagian bawahnya terdapat logo perisai Club Italia.

Helm khusus buatan Bell

Penggunaan material aluminium billet juga terlihat pada frame indikator, tuas rem dan kopling, penutup reservoir cairan rem dan kopling, serta pijakan kaki (foot step).

Baca Juga: Honda CBR150R CBU Berganti Aliran, Diubah Jadi Scrambler

Rencananya, pengiriman motor ekslusif itu akan dimulai pada bulan September. Dalam paket pengiriman, pemesan akan menerima cover atau sarung penutup motor khusus, sertifikat keaslian dan helm Bell dengan warna serta grafis yang telah disesuaikan dengan motor.

Menariknya, setiap pembelian unit Ducati edisi khusus itu, sebanyak 500 Euro akan disumbangkan untuk membantu Rumah Sakit S. Orsola di Bologna, Italia, dalam memberikan pemulihan yang efektif bagi mereka yang baru pulih dari Covid-19.