POPULAR STORIES

Layanan Bengkel Astra Peugeot, Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

Layanan Bengkel Astra Peugeot, Mulai Terapkan Protokol Kesehatan Ilustrasi bengkel Peugeot (KO/Edo)

KabarOto.com - Meski angka positif Virus Covid-19 di Indonesia belum reda, namun masyarakat kini tengah bersiap menuju tatanan kehidupan baru (new normal), dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Sejalan dengan itu, Astra Peugeot selaku agen pemegang merek (APM) kendaraan Peugeot di Indonesia, saat ini juga tengah menyiapkan layanan aftersales, dengan sederet langkah prosedur kesehatan.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Protokol kesehatan saat di bengkel hingga Home Service menjadi prioritas sebagai standar pelayanan. Tidak lain sebagai implentasi turunan Gugus Tugas Covid 19 Pemerintah Republik Indonesia," ujar Aidil Swastomo, Head of Aftersales Astra Peugeot.

Lebih lanjut ia mengatakan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, akan menjadi standar baru bagi Astra Peugeot.
Mekanik menggunakan alat pelindung diri
Bahkan, petugas Astra Peugeot akan menggunakan thermo gun, untuk mengukur suhu tubuh pengunjung, maupun karyawan termasuk mekanik.

"Setidaknya, langkah ini untuk melindungi konsumen dan para petugas bengkel di lapangan. Sebab, kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen," ujar Aidil.

Selain itu, protokol kesehatan di bengkel dan Home Service, juga mewajibkan para mekanik untuk menggunakan alat pelindung diri tambahan seperti sarung tangan dan sepatu pelindung.

Lakukan pengecekan suhu

Sebelum memasuki bengkel, para petugas menyapa konsumen dengan namaste dengan tetap menjaga jarak. Sementara piranti berupa hand sanitizer, tissue, tempat sampah, wadah air dan sabun cair juga selalu tersedia.

Baca Juga: Walau Pandemik, Mitsubishi Tetap Tawarkan Promo Xpander Series Khusus Juni 2020

"Astra Peugeot akan memastikan kebersihan pada alat dan kelengkapan yang digunakan untuk servis," tutur Aidil. Dalam memperbaiki kendaraan, Astra Peugeot juga menggunakan lapisan pelindung untuk kursi, setir, tuas rem tangan dan fender.

"Setelah servis hampir selesai, mekanik memastikan kebersihan roda kemudi, kabin, dasbor, gagang pintu mobil hingga bagasi. Terakhir, untuk mobil Home Service dipastikan rutin dicuci dan dibersihkan untuk mengoptimalkan layanan di luar bengkel," pungkas Aidil.