POPULAR STORIES

Ducati Scrambler Desert Sled Fasthouse 2021, Tersedia 800 Unit!

Ducati Scrambler Desert Sled Fasthouse 2021, Tersedia 800 Unit! Sumber Foto : Ducati & Fasthouse

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Italia, Ducati, resmi meluncurkan motor edisi terbatas yakni Ducati Scrambler Desert Sled Fasthouse 2021.

Edisi terbatas ini merupakan hasil kolaborasi antara Ducati dengan brand pakaian Amerika, Fasthouse. Model ini diproduksi untuk merayakan kemenangan pembalap Jordan Graham kelas Hooligan dalam kejuaraan balap off-road gurun pasir tertua dan paling bergengsi yakni The Mint 400.

Baca Juga : Ducati XDiavel Kena Recall, Motor Bisa Jatuh Sendiri

Secara tampilan, warna dari motor Scrambler ini memakai livery yang sama dengan motor balap Mint 400 Ducati Scrambler. Warna tangki bensin dilabur warna hitam dan abu-abu lengkap dengan logo Ducati dan Fasthouse.

Bagian rangka pipa berwarna merah beserta pelat aluminum dengan nomor seri 1 hingga 800. Hal ini memberikan nilai ekslusif untuk setiap motor yang diproduksi. Sasis ini juga dirancang khusus agar kuat untuk melibat jalur off-road termasuk penggunaan gril khusus untuk lampu depan dan fender lebih tinggi.

Ducati Scrambler yang digunakan untuk ajang balap Mint 400

Di bagian kaki-kaki, tampil kokoh berkat triple clamp tebal dan suspensi upside down (USD) berdiameter 46 mm bagian depan serta suspensi belakang lansiran Kayaba yang dapat disesuaikan main lengan ayun.

Lalu penggunaan pelek depan 19 inci dan belakang 17 inci model jari-jari ini dibalut oleh ban Prelli Scorpion Rally STR dengan ukuran 120/70 R19 (depan) dan 170/60 R17 (belakang).

Pelek tersebut disandingkan cakram radial dengan kaliper Brembo 4 piston bagian depan dan 1 piston untuk belakang, tentu sudah ABS.

Baca Juga : Akrapovic Tak Sekadar Jadi Penghias Ducati Multistrada V4

Bicara soal performa, Ducati Scrambler edisi terbatas ini dipersenjatai mesin Desmodromic V-Twin 803 cc yang mampu menghasilkan tenaga 73 dk di 8.250 rpm dan torsi 67 Nm di 5.750 rpm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan disalurkan melalui rantai ke roda belakang.

Bicara soal harga, sayangnya pihak pabrikan belum menyinggung nih Sob, tetapi motor edisi spesial ini sudah bisa dipesan lho!