POPULAR STORIES

Ducati Tutup Pintu Rapat-Rapat Untuk Marc Marquez

Ducati Tutup Pintu Rapat-Rapat untuk Marc Marquez Marc Marquez jajal Honda RC213V di tes pramusim 2023 (foto : MotoGP)

KabarOto.com - Kesempatan Marc Marquez untuk bergabung dengan tim Ducati MotoGP sudah tertutup rapat.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menegaskan bahwa pihaknya tak butuh tenaga Marc Marquez karena jajaran pembalap yang dimiliki Ducati untuk MotoGP sudah cukup memuaskan.

Baca Juga: Marc Marquez Dan Honda Bersitegang, Ducati Intip Peluang!

Apalagi, dengan jumlah pembalap muda yang dimiliki Ducati sekarang, termasuk juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, maka 'The Baby Alien' sudah dipastikan tak masuk hitungan.

"Bukannya Ducati tidak membutuhkan (pembalap) seperti Marc, tapi Ducati sudah memiliki pembalapnya sendiri. Marquez berusia 30 tahun dan kami memiliki pembalap yang berusia lima dan enam tahun lebih muda," kata Ciabatti.

Marc Marquez saat mengendarai Honda RC213V 2023

Marc Marquez mendekati musim terakhir dengan Repsol Honda yakni 2024. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut setia dengan Honda. Namun, rasa frustrasi membuatnya mengancam akan cari pabrikan baru jika tak diberi motor sesuai kebutuhannya.

Honda pun mencari solusinya. Namun, faktanya, hingga tes pramusim di Sepang, RC213V masih jauh dari kata kompetitif.

Baca Juga: Marc Marquez Ancam Cabut Dari Repsol Honda, Ini Alasannya!

"Jelas, jika dia menelepon kami besok untuk meminta pertemuan, kami tidak akan menutup teleponnya. Tapi waktu bagi Marc untuk menandatangani kontrak dengan Ducati adalah beberapa tahun yang lalu, sekarang sudah tidak lagi," jelas Ciabatti.