POPULAR STORIES

Duet Kakak Beradik Ini Jadi Jawara Shell BLUE CRU Yamaha Endurance Festival 2023

Duet Kakak Beradik Ini Jadi Jawara Shell bLUE cRU Yamaha Endurance Festival 2023 Pemenang Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 kelas R25 Pro (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Shell bLUE cRU Yamaha Endurance Festival 2023 telah berlangsung, 21-22 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat. Balap motor ketahanan 2 jam itu, melombakan beberapa kelas, R6 Community, kemudian R25 Pro Rider, R25 Community, R15 Community, R15 Media dan kelas baru R1 Community.

Menarik di kelas R25 Pro Rider, duet kakak beradik Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra menjadi jawaranya. Bersama Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya, keduanya mencatatkan waktu 2 jam 15,730 detik, menyelesaikan 61 lap.

Baca Juga: Balap Motor 2 Jam Shell BLU CRU Yamaha Endurance Festival, Begini Detailnya

Galang Hendra menjelaskan, strategi timnya sempat berantakan di awal balapan. Membuat ia sempat tertinggal waktu dari rival.

Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra

"Strategi di race cukup berantakan sejak sesi awal. Karena kami dari tim sempat melakukan kesalahan dari pengisian bahan bakar," ucap Galang.

Strategi tersebut membuat ia ketinggalan gap sekitar 12 detik, dan mencoba memperkecil. "Setelah masuk pit dan bergantian dengan adik saya, gapnya makin besar, tapi inilah race," terang Galang lagi.

Ia mengaku beruntung, karena setelah itu memimpin dengan gap 30 detik di depan lawan. "Kita sedikit beruntung, karena lawan sudah unggul 30 detik, tapi mereka tidak berhasil menyelesaikan balapan dan motor kita bisa menyelesaikan 2 jam race," tambah Galang.

Ini merupakan kemenangan kedua pembalap asal Yogyakarta itu, di Yamaha Endurance Festival. Tahun lalu, dengan pasangan lain, yaitu Anggi Setiawan, menjadi yang terbaik juga di kelas ini.

Posisi ketiga dihuni pembalap Yamaha Yamalube AMS SJRT, Wahyu Nugroho dan Felix Putra Mulya. Sementara, ketiga pembalap Yamaha Yamalube Ziear ARL RBT34, Husni Zainal dan Gupitra Kresna.

Baca Juga: Balap Motor Ketahanan BLU CRU Yamaha Endurance Festival 2023 Di Mandalika, Diikuti 98 Starter

Berikut hasil Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2023 kelas R25 Pro:

1. Aldi Satya Mahendra/Galang Hendra

2. Wahyu Nugroho/Felix Putra

3. Husni Zainul/Gupita Kresna

4. Wahyu Aji/Arai Agaska

5. Eric Saputra/Alexander Wiguna