POPULAR STORIES

Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Charles Leclerc Lengser, Sergio Perez Naik Satu Peringkat

Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Charles Leclerc Lengser, Sergio Perez Naik Satu Peringkat F1 (Dok: F1)

KabarOto.com – Grand Prix Azerbaijan akhir pekan kemarin merupakan kemenangan besar Red Bull Racing. Poin sempurna diraih oleh Max Verstappen dan Sergio Perez.

Max Verstappen meraih pole position dan sekarang pembalap Belanda itu memuncaki klasemen dengan total 150 poin. Sementara Sergio Perez berada di tempat kedua klasemen menyalip Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang gagal finis. Pembalap Meksiko ini telah mengumpulkan 129 poin setelah finis kedua dan lap tercepat.

“Checo melakukan pekerjaan baik di awal, mendahului Leclerc, saya diblokir dan tidak bisa pergi ke mana pun. Saya menggunakan ban keras, memimpin balap, dan saya bisa mengaturnya," ujar Verstappen.

Baca juga: Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Kemenangan Besar Red Bull Racing, Hari Sial Scuderia Ferrari

Leclerc gagal menyelesaikan balapan akibat permasalahan mesin, pembalap Monako itu terpaksa turun ke posisi tiga klasemen dengan 116 poin.

“Kami memimpin balapan, saya mengatur ban dengan baik, kami hanya harus mengatur ban dan balapan sampai akhir, yang menurut saya kami pasti dalam posisi terbaik untuk melakukan itu. Tapi kami DNF, itu menyakitkan… Kami benar-benar perlu memerikasnya agar tidak terjadi lagi," kata Leclerc

Baca juga: Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus

Di bawahnya ada pembalap yang paling konsisten musim 2022, George Russell (Mercedes-AMG Petronas) meraih podium ketiga dan mengamankan posisi keempat klasemen dengan 99 poin.

Pembalap yang sedang kurang beruntung di beberapa balapan terakhir mungkin Carlos Sainz (Scuderia Ferrari), ia gagal finis setelah mengalami masalah hidrolik. Beruntung pembalap Spanyol itu masih aman di posisi kelima klasemen dengan 83 poin.

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) berada di bawahnya dengan 62 poin, setelah finis keempat akhir pekan kemarin. Kemudian Lando Norris (McLaren) mengikuti dengan 50 poin.

Lalu pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas (Alfa Romeo) walau gagal meraih poin, namun masih aman di posisi ke delapan klasemen dengan 40 poin. Sementara Esteban Ocon (Alpine) jadi juru kunci 10 besar mendapat tambahan sehingga total mengumpulkan 30 poin.

Serta yang baru naik ke klasemen 10 besar setelah finis kelima adalah Pierre Gasly (AlphaTauri), pembalap Prancis sejauh ini telah mengumpulkan 16 poin.

Klasemen Sementara Pembalap F1 2022 :