POPULAR STORIES

Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Kemenangan Besar Red Bull Racing, Hari Sial Scuderia Ferrari

Hasil F1 Azerbaijan 2022 : Kemenangan Besar Red Bull Racing, Hari Sial Scuderia Ferrari Dok : F1

KabarOto.com – Grand Prix Azerbaijan 2022 jadi kurang beruntung bagi Scuderia Ferrari, karena kedua pembalapnya gagal finis. Namun jadi hari kemenangan besar untuk Red Bull Racing.

Pertama Carlos Sainz akibat masalah pengereman. Sementara Charles Leclerc mengalami permasalahan di mesin hingga mengakibatkan asap tebal keluar dari mobilnya, padahal pembalap Monako sedang memimpin balapan pada lap 21.

Baca juga Alfa Romeo Racing Orlen Pakai Livery Khusus


Balapan dimulai dengan keberhasilan Sergio Perez (Red Bull Racing) mengambil posisi pertama. Lalu di lap ke-15 Max Verstappen (Red Bull Racing) membalikkan keadaan dengan mengambil posisi terdepan hingga akhir balapan. Kemenangan besar bagi Red Bull Racing ditambah Verstappen mengambil lap tercepat.

"Hari ini kami memiliki kecepatan luar biasa, kami bisa menjaga ban. Sedikit beruntung dengan Scuderia Ferrari pensiun dini, mobilnya cepat hari ini. Memiliki posisi satu dan dua hari yang sangat baik bagi kami," kata Verstappen.

Tempat ketiga dan empat ditempati duet Mercedes-AMG Petronas yakni ppGeorge Russell dan Lewis Hamilton yang berhasil mempertahankan posisinya.

"Kami harus berada di sana untuk mengambil bagian, mobil melalui waktu yang terik dengan porpoising, sangat senang membawa pulang posisi P3," ujar Russell.

Baca juga: FIA Resmi Denda Williams Rp355 Juta

Pierre Gasly (AlphaTauri) yang menjadi juara ketiga tahun lalu hanya mampu finis tempat kelima. Lalu Sebastian Vettel (Aston Martin) pemegang runner up musim lalu mengikuti di posisi keenam.

Fernando Alonso dan Esteban Ocon berhasil mendapatkan double poin setelah finis posisi ketujuh dan kesepuluh untuk Alpine. Sementara duet McLaren antara Daniel Ricciardo dan Lando Norris juga secara berurutan finis posisi kedelapan dan sembilan. Berjuang dari posisi start 11 dan 12.

Hasil F1 Azerbaijan 2022 :