Duh, Maret 2020 Produksi Honda BR-V Dan City Dihentikan

Duh, Maret 2020 Produksi Honda BR-V dan City Dihentikan

KabarOto.com - Honda BR-V dan Honda City akan dihentikan produksinya di fasilitas Santa Rosa, Laguna, Filipina. Hal tersebut diberitakan langsung oleh Honda Cars Philippines, Inc. (HCPI), pada hari Sabtu (22/2).

Adapun efektif dihentikannya BR-V dan City mulai bulan Maret 2020. Padahal BR-V masih terbilang baru diperkenalkan model facelift di Filipina yakni Juni 2019.

Baca juga: Persaingan SUV Semakin Ketat, Honda BR-V Bakal Disempurnakan

Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Honda di Filipina untuk produk dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, Honda mempertimbangkan alokasi dan distribusi sumber daya yang efisien.



Karena itu, setelah mempertimbangkan upaya optimalisasi dalam operasional produksi di wilayah Asia and Oceania, Honda memutuskan untuk menutup operasional manufaktur HCPI. HCPI akan melanjutkan penjualan mobil dan layanan purna jualnya di Filipina, melalui pemanfaatan jaringan regional Honda Asia and Oceania.

Honda akan terus menyediakan produk yang sangat menarik bagi para pelanggannya di Filipina dan terus memberikan kontribusi kepada masyarakat setempat, yang telah menjadi upaya berkelanjutan selama 50 tahun terakhir sejak Honda memulai penjualan di Filipina.

Investasi fasilitas HCPI mencapai 1,9 miliar Peso dengan rasio kepemilikan 74.2% Honda Motor Co., Ltd, 12.9% AC Industrial Technology Holdings Inc., dan 12.9% Rizal Commercial Banking Corp.