Persaingan SUV Semakin Ketat, Honda BR-V Bakal Disempurnakan

Persaingan SUV Semakin Ketat, Honda BR-V Bakal Disempurnakan Honda BR-V (Foto: Edo)

KabarOto.com - Satu hari setelah perayaan hari kasih sayang, (15/02) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya. Suzuki XL7 kini menambah pilihan SUV di Indonesia dan menjadi salah satu kompetitor SUV milik Honda yaitu Honda BR-V.

Baca Juga: Suzuki XL7 Meluncur, Honda Ketar-Ketir?

Saat ini, BR-V menjadi salah satu produk favorit yang dikeluarkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Pada periode Januari-Desember 2019, Honda BR-V bukukan penjualan sebanyak 6.206 unit, alias rata-rata perbulan di angka 502 unit.

Suzuki XL7

Saat ini HPM memasang target pasar Low SUV masih sama seperti sebelumnya yaitu 20-21 persen. Tahun 2019 lalu Honda BRV masih stabil di angka tersebut, namun terjadi penurunan 0,1 persen Januari 2020 kemarin yang hanya mengantongi angka 400 unit.

Munculnya Suzuki XL7 menambah persaingan SUV, di mana melihat infrastruktur saat ini kendaraan SUV dan MPV semakin diminati masyarakat. Ditambah, Suzuki XL7 dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 230 jutaan dengan 3 varian Zeta, Beta, dan Alpha.

Usai peluncuran Suzuki XL7 hingga saat ini, menanggapi ketatnya persaingan di segmen SUV, Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM masih terus memonitor perkembangan serta pergerakan.

Baca Juga: Dongkrak Penjualan, Beli Honda BR-V Bonus Bensin Rp 6 Juta!

Honda BR-V

"Kita sih monitoring, nggak pernah anggap sepele. Kan kebutuhan konsumen seperti apa kita masih perhatikan terus, lah," jelasnya.

Sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan Honda BR-V, HPM masih terus berusaha untuk menarik minat konsumennya. Rencanya, HPM juga akan melakukan product improvement dengan melihat keinginan pasar dan konsumen.

"Product improvement salah satu strategi ya, tapi kapannya ya kita tunggu saja nanti," tegasnya.

Kita tunggu nih Sob, kira-kira Honda BR-V bakal mengalami perubahan apa saja ya?