Dukung Pemulihan Covid-19, Mitsubishi Automotive Group Beri Puluhan Ribu Peralatan Medis

Dukung Pemulihan Covid-19, Mitsubishi Automotive Group Beri Puluhan Ribu Peralatan Medis Mitsubishi Outlander PHEV diberikan kepada PMI (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung pemerintah menanggulangi Covid-19 yang belum juga tuntas, Mitsubishi Automotive Group donasikan beberapa peralatan medis, terdiri dari 500 unit konsentrator oksigen dan 10.000 alat tes rapid antigen.

Grup perusahaan dengan lambang Tiga Berlian ini, terdiri dari Krama Yudha Group diwakili Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), dan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Baca Juga: Servis Mobil Mitsubishi Selama Agustus 2021 Dapat Diskon

Donasi rapid antigen, diserahkan kepada Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Untuk konsentrator oksigen, diberikan kepada Kementerian Perindustrian. Peralatan ini masih dalam tahap pengiriman.

Penyerahan bantuan peralatan medis

Eka Rasja Putra Said, Presiden Komisaris Krama Yudha Group mengatakan, donasi ini adalah sebagai bentuk dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia. Eka menuturkan, sinergi positif antara pemerintah dan industri dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tak hanya melalui produk dan layanan, juga melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. "MMKSI, MMKI, dan KTB, sebagai produsen dan distributor produk kendaraan Mitsubishi di Indonesia merasa terhormat mendukung Pemerintah," terang Eka Selasa (3/8).

Selama Pandemik Covid-19, Group otomotif Mitsubishi dan Group Krama Yudha telah memberikan kontribusi untuk Indonesia. Di antaranya donasi unit Mitsubishi L-300 dan Outlander PHEV kepada PMI.

Baca Juga: Indonesia Jadi Pasar Terbesar Mitsubishi Motor Corporation

Selain itu, Mitsubishi Fuso Espasios diberikan kepada Pemda DKI Jakarta. Juga memberikan wastafel portable dan masker kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Jabodetabek.