POPULAR STORIES

Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik, BPPT Siapkan 2 Charging Station

Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik, BPPT Siapkan 2 Charging Station  BPPT menyiapkan 2 sistem charging station yaitu Fast charging station 50 kW di BPPT Jakarta dan smart charging station 20 kW di Serpong

KabarOto.com - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus melakukan inovasi dengan mengembangkan kendaraan listrik dan infrastrukturnya. Salah satunya membuat Stasiun Pengisian Listrik atau Electric Vehicle Charging Station (EVCS).

Baca Juga: Mobil Listrik Blits Buatan Anak Bangsa Siap Ikuti Rally Dakar

Deputi BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM) Eniya Listiani Dewi mengatakan, Stasiun Pengisian Listrik ini, sama dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) pada kendaraan konvensional.

Stasiun Pengisian Listrik atau Electric Vehicle Charging Station (EVCS).

"Sejalan dengan program percepatan mobil listrik nasional, pada tahun 2018 ini, BPPT menyiapkan 2 sistem charging station yaitu Fast charging station 50 kW di BPPT Jakarta dan smart charging station 20 kW di B2TKE-BPPT Puspiptek, Tangerang Selatan. Ini sama dengan SPBU kendaraan knvensional” ungkapnya di Kantor BPPT, Jakarta, (05/12/2018).

Sebagai upaya melakukan sosialisasi, stasiun pengisian baterai tersebut nantinya bisa digunakan oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik. Sebagai uji coba, di fasilitas itu disiapkan 3 bahan sampel uji kendaraan yatu motor listrik, micro car, dan city car.