POPULAR STORIES

Dukung Penghijauan, MG Motor Indonesia Hadirkan MG4 EV Di Pekanbaru Riau

Dukung Penghijauan, MG Motor Indonesia Hadirkan MG4 EV di Pekanbaru Riau

KabarOto.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program lingkungan hijau di Indonesia, dengan memperkenalkan MG4 EV di Pekanbaru, Riau.

Perkenalan ini dilakukan dalam acara "Drive the Happiness with MG4 EV" yang diadakan di Mall Living World Pekanbaru, pihak MG memamerkan MG4 EV kepada para penggemar otomotif di Pekanbaru.

Acara tersebut melibatkan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Riau dan PLN untuk membahas pengembangan infrastruktur kendaraan listrik, dengan tujuan memfasilitasi transisi masyarakat menuju solusi transportasi ramah lingkungan di "Kota Bertuah".

Baca Juga: Baterai MG4 EV Jadi Sumber Tenaga Untuk Pertunjukan Musik Di PEVS 2023

Donny Septianto Kurniawan selaku Country Director MG Motor Indonesia menyatakan, "Program Riau Hijau yang digagas oleh Pemerintah Kepulauan Riau merupakan program untuk mendorong masyarakat beralih ke solusi kendaraan ramah lingkungan."

MG4 EV memastikan jangkauan berkendara yang mencukupi hingga 425 km, memungkinkan pengemudi melakukan perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya. MG4 EV dilengkapi dengan kemampuan fast charging, sehingga dapat mengisi daya dari 10% hingga 80% klaimnya hanya dalam waktu 35 menit.

Baca Juga: SPK Diklaim Tembus 1.200, Harga MG4 EV Masih Belum Dirilis

Mobil tersebut diklaim memberikan akselerasi yang mampu mencapai 0-100 kpj dalam waktu 7,7 detik. Mobil ini meraih bintang 5 dari Euro NCAP, dengan fitur-fitur keselamatan seperti sistem pengereman ABS, EBD, dan ESC, serta dual front airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Adapun fitur Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Change Assist, dan Blind Spot Detection.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menambahkan, “Kehadiran MG4 EV di Pekanbaru merupakan langkah penting bagi kami dalam memperluas kehadiran di Indonesia."