POPULAR STORIES

Dukung Percepatan Elektrifikasi, Suzuki Persiapkan Mobil Hybrid Baru

Dukung Percepatan Elektrifikasi, Suzuki Persiapkan Mobil Hybrid Baru Suzuki akan kembali produksi mobil listrik (Foto: SIS)

KabarOto.com - Pemerintah terus mendorong masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaran listrik. Bahkan, saat ini pabrikan mobil terus memproduksi kendaraan lingkungan untuk dipasarkan di Tanah Air.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) salah satu pabrikan yang sudah mempersiapkannya. Namun, sebelum membuat mobil listrik full baterai, SIS lebih dulu menghadirkan versi hybrid. Artinya, masih menggunakan mesin konvensiional, namun terdapat baterai untuk menggerakan mesin serta menggerakan semua sistem kelistrikan.

Baca Juga: Suzuki All New Ertiga Hybrid Dibekali Fitur Cruise Control

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, rencananya akan memproduksi mobil hybrid lain. Namun, ia belum membeberkan modelnya. "Ada rencana produksi hybrid, modelnya akan kami sampaikan nanti," terang Donny, belum lama ini.

Suzuki Ertiga Hybrid (Foto: SIS)

Rencana Electric Vehicle (EV) sebagai upaya mendukung rencana pemerintah. "Kami juga meminta arahan, dari proncipal tentang penjualan kendaraan listrik di Indonesia," tambahnya.

Mengenai seperti apa kendaraan listrik tersebut, Donny meminta untuk menunggu informasi selanjutnya. "Kendaraan listrik seperti apa, nanti akan di infokan. Kami mendukung pemerintah," terang Donny lagi.

Seperti diketahui, Suzuki Ertiga Hybrid merupakan LMPV pertama di Indonesia, menggunakan sistem hybrid. Hal itu, sebagai upaya Suzuki mempercepat program elektrifikasi di Indonesia, untuk menurunkan emisi gas buang dari kendaraan bermotor. mobil ini diklaim irit bahan bakar.

Baca Juga: Suzuki Tawarkan Biaya Kepemilikan Murah All New Ertiga Hybrid

Ditawarkan dalam empat model, SS-AT dibanderol Rp 292.300.000, SS-MT Rp 281.300.000, GX-AT Rp 281.300.000 dan GX-MT Rp 270.300.000. mobil ini beda dari model sebelumnya, menggunakan teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan sudah ada baterai lithium ion sebagai pendamping mesin pembakaran.