POPULAR STORIES

Dukung Program Antisipasi Banjir Jabodetabek, Suzuki Beri Bantuan 2 Unit Kendaraan Komersilnya

Dukung Program Antisipasi Banjir Jabodetabek, Suzuki Beri Bantuan 2 Unit Kendaraan Komersilnya

KabarOto.com - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) melakukan kolaborasi dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan Indonesia Offroad Federation (IOF) melaksanakan progra, antisipasi banjir. Sobat KabarOto pasti sudah merasakan bahwa beberapa waktu terakhir hujan telah melanda wilayah Indonesia.

Mengingat kondisi awal 2020 hujan deras menyebabkan banjir, beberapa wilayah harus cepat tanggap dalam menangani bencana tak terkecuali Jabodetabek. Hal inilah yang akhirnya membuat diluncurkannya Program Peduli Antisipasi Banjir Jabodetabek.

Baca Juga: Mobil-mobil Suzuki Yang Laku Saat Pandemik, Ambulance Dan Angkot Banyak Diminati

"Dalam rangka 1 tahun perjalanan SCRC, kami menyelenggarakan program Peduli Antisipasi Banjir Jabodetabek untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah tersebut dan mendukung upaya pemerintah daerah setempat dalam pemetaan prioritas bantuan," jelas Ketua Harian SCRC Octavian Sc.

Pria yang kerap disapa Koko ini juga menjelaskan bahwa kondisi saat ini memiliki tantangan lebih berat. Pasalnya, selain menghadapi banjir para relawan juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 karena kita saat ini masih di tengah pandemi.

Dijalankannya program ini mendapat dukungan serta bantuan dari PT SIS berupa satu unit New Carry Ambulance beserta peralatan medis dan satu unit mobil Box New Carry.

Baca Juga: New Suzuki Carry Minibus Dan Blind Van Bermitra Karoseri

Adapun bantuan lainnya yang tak kalah penting yaitu perahu karet 260 dengan mesin Suzuki 15PK (Suzuki DT 15 AL), perahu karet 470 Selilingger dengan mesin Suzuki 40PK (Suzuki DT 40 WL), RIB boat, alat selam scuba serta perangkat radio komunikasi sebagai sarana pendukung.

Selain itu, Komunitas 4X4 Perwira AAU 98 atau biasa disebut K4K4P 98 memberi bantuan dalam hal mobilisasi SCRC ke area bencana, baik pendistribusian peralatan, relawan, dan bantuan lainnya termasuk kendaraan ke medan yang sulit.