POPULAR STORIES

Dukung Program Pemerintah, Nissan Pamer Kendaraan Listrik Di BSD

Dukung Program Pemerintah, Nissan Pamer Kendaraan Listrik di BSD Foto: NMI

KabarOto.com - Nissan baru saja menampilkan LEAF dan teknologi e-POWER di berbagai acara di Indonesia. Para pengunjung acara PLN Jakarta Langit Biru dan Bank Central Asia Expo 2019 belajar secara langsung bagaimana elektrifikasi mobilitas memiliki kekuatan untuk mengubah cara orang berkendara.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia menjelaskan, "mendemonstrasikan Nissan LEAF dan teknologi e-POWER membantu menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat-manfaat dari mobilitas elektrifikasi di Indonesia. Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dan BCA, dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini."

Pada konvoi Jakarta Langit Biru yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan PLN pada 27 Oktober 2019 lalu, Nissan menunjukkan new Nissan LEAF. Sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit Nissan LEAF dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2020.

Baca Juga: Dibanderol Rp900 Ribu, Ini Dia Nissan Skyline 2000 GT-R Edisi Khusus Indonesia Diecast Expo 2019

Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian kampanye untuk Turnamen FIA Formula E yang akan diadakan di Jakarta pada tahun depan. Sebanyak 414 unit kendaraan listrik dari berbagai jenis ikut berpartisipasi dalam konvoi tersebut. Acara ini juga mencetak rekor di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai konvoi kendaraan listrik jenis terbanyak hingga saat ini.

Pada akhir pekan yang sama, Nissan juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, yang diselenggarakan oleh BCA dalam kemitraan dengan Sinar Mas Land pada 26-27 Oktober 2019 di ICE BSD City. “Kami menghargai kolaborasi dengan pemegang kepentingan utama di berbagai sektor, dan dalam bekerja sama untuk sepenuhnya menerapkan mobilitas terelektrifikasi di Indonesia,” tambah Sekiguchi.