POPULAR STORIES

Dukung Proses Belajar Online, Honda Berikan Bantuan Siswa Dan Guru

Dukung Proses Belajar Online, Honda Berikan Bantuan Siswa dan Guru Penyerahan Bantuan ke SMK Hang Tuah 1

KabarOto.com - Selama Pandemik Covid-19, pelajar dan guru harus melakukan proses belajar dan mengajar jarak jauh secara online. Pelajar dan guru butuh kuota untuk bisa melakukan proses beajar dan mengajar tersebut.

Agar proses tersebut tidak terhambat, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) menyalurkan beasiswa Rp350 juta kepada 203 pelajar sekolah di Kampung Berseri binaan PT Astra Honda Motor (AHM) dan 37 guru yang tergabung di Sekolah Satu Hati (SSH).

Baca Juga: Ini Cara Astra Honda Motor (AHM) Rayakan Hari Ozon Sedunia

Penyaluran beasiswa dilakukan Kamis (8/10) akan digunakan oleh pelajar dan guru untuk pembelian pulsa, kuota internet dan perangkat pendukung belajar daring lainnya.

Ahmad Muhibbuddin, Ketua Yayasan AHM mengatakan, dengan beasiswa ini diharapkan dapat membantu pelajar maupun guru di Sekolah Satu Hati selama masa Pandemik. "Ini langkah kami berkontribusi di bidang pendidikan, dalam rangka menuju Indonesia Maju," terangnya.

Dia mewakili Yayasan AHM berharap, pemberian beasiswa ini dapat membantu finansial para pelajar dan tenaga pengajar menjalani pembelajaran jarak jauh. "Supaya mereka aktif, kreatif dan berprestasi walau belajar dari rumah," tambah Muhib.

Bantuan ini diberikan ke 33 sekolah dengan jumlah 203 pelajar. untuk setiap pelajar tingkat SD dan SMP sebesar Rp 1.250.000, untuk SMA sederajat mendapatkan Rp 1.500.000. 37 guru honorer juga mendapatkan bantun Rp 2.000.000 per guru. Mereka yang mendapat sudah mendedikasikan 5 tahun dan aktif menggerakan pelajar di kegiatan Sekolah Satu Hati.

Yayasan AHM membagikan beasiswa ini langsung ke sekolah-sekolah, namun tetap mengikuti protokol kesehatan. Ronny Okpianto, S.Pd guru dari SMK Hang Tuah 1 Jakarta mengatakan, pembelajaran jarak jauh masih terus membutuhkan biaya, sebelumnya tidak pernah ada.

Baca Juga: Yayasan AHM Peringati Sumpah Pemuda Dengan Angklung

"Bantuan ini, akan kami utilisasi dengan optimal untuk memastikan para pelajar tetap mendapatkan materi ajar yang berkualitas," terangnya usai menerima bantuan.