POPULAR STORIES

Dukung Usahanya, Kaesang Pangarep Gunakan Gerobak Listrik Seharga Rp20 Juta

Dukung Usahanya, Kaesang Pangarep Gunakan Gerobak Listrik Seharga Rp20 Juta Gerobak Listrik

KabarOto.com - PT Solar Panel Indonesia, produsen kendaraan listrik asal Indonesia memasarkan Gerobak Listrik (Gelis). Kendaraan roda tiga yang ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia ini harganya cukup terjangkau, hanya RP20 jutaan saja.

PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) yang bergerak di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah mulai menggunakan Gelis ini. Kolaborasi yang dilakukan Hebat dan SPI ini diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

Baca Juga: Sudah Diproduksi 350 Unit, Gerobak Listrik Dilirik UMKM

Salah satu pelaku usaha yang menggunakan Gelis ini adalah Kaesang Pangarep. "Gelis ini digunakan oleh Sang Pisang, Yangayam dan Ternakopi operasional di seputar Pluit Jakarta Utara. Kita jemput bola," ujar Chief Marketing Officer Hebat, Ansari Kadir. Namun, putra Presiden Jokowi tidak ada di lokasi saat PT SPI menyerahkan ke Hebat.

Gerobak Listrik digunakan untuk pelaku usaha kecil dan menengah

Dengan Gelis ini, menurut Ansari bisa menjemput bola ke konsumen, agar lebih mudah mendapatkan makanan yang diinginkan, tanpa harus keluar rumah.

"Gelis ini bisa datang ke daerah A, kemudian pindah ke daerah B, kemudian pindah ke daerah C," terang Ansari.

Sebagai awalan, Hebat akan melakukan uji coba selama 3 bulan berjualan menggunakan Gelis. Selanjutnya secara bertahap akan melakukan pembelian unit lagi. "Ini pertama dan akan diuji coba tiga bulan ke depan," terangnya, kepada KabarOto, Selasa kemarin (16/02).

Beberapa varian Gerobak Listrik

Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia (Gelis), Ary Tjahyono mengatakan, kendaraan yang digunakan oleh Hebat ini adalah varian Gelis Light. Dibekali motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai daya dari baterai tipe VRLA 48v-26AH atau lithium ion.

Gelis mampu melaju hingga kecepatan maksimum 30 kpj dengan jarak tempuh rata-rata 30 km. Pengisian baterai hingga full memakan waktu sampai 4 jam.

"UMKM bisa mengisi dengan daya listrik minimal 300 watt," tutur Ary.

Baca Juga: Incar UMKM, GELIS Gerobak Listrik Siap Dipasarkan Rp20 Jutaan

Untuk memanjakan konsumennya, PT SPI juga menghadirkan perawatan ke tempat konsumen jika mengalami kendala.

"Servis kunjung atau flying doctor, jika ada kami langsung datang ke sana," jelas Ary.